Safari Ramadhan Kapolda Jatim di Polres Situbondo bersama Forkopimda Eks Karesidenan Besuki dan Ulama Tapal Kuda

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Safari Ramadhan Kapolda Jatim yang diikuti Polres Jajaran Eks Karesidenan Besuki digelar di Mapolres Situbondo, Sabtu (26/5/2018)

Sekitar pukul 16.15. wib Irwasda  Polda Jatim Kombes Pol Sutardjo, SH bersama rombongan Pejabat Utama Polda Jawa Timur diantaranya Karoops, Dirsabhara, Dirtahti, Kabid Keu, Kalabfor dan Bhayangkari tiba di Mapolres Situbondo dan disambut Kapolres Situbondo bersama Kapolres Jember, Kapolres Banyuwangi dan Kapolres Bondowoso serta secara simbolis dilakukan pengalungan bunga oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H.

Acara Safari Ramadhan kali ini diikuti jajaran Forkopimda eks Karesidenan Besuki  yaitu Situbondo, Bondowoso, Jember dan Banyuwangi berserta para Tokoh Masyarakat dan tokoh Agama masing-masing kabupaten.

Kapolres Situbondo menyampaikan selamat datang kepada Irwasda Polda Jatim berserta romobongan Pejabat Utama Polda Jatim beserta Kapolres Jajaran eks Karesidenan Besuki  terdiri dari 4 kabupaten. “ Safari Ramadhan ini benar-benar istimewa, sebagai tuan rumah kami sangat bersyukur kegiatan digelar di Mapolres Situbondo “ kata AKBP Awan Hariono

Dalam sambutannya mewakili Kapolda Jatim, Irwasda  Polda Jatim Kombes Pol Sutardjo, SH menyampaikan rasa syukur dan bangga bisa berkumpul dengan para Ulama, Tokoh Agama pada bulan Ramadhan ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas Polri dengan Ulama dan masyarakat di wilayah Tapal Kuda utamanya dalam menjaga situasi kamtibmas di Jawa Timur tetap aman dan kondusif dalam Pilkada Serentak tahun 2018.

Selain itu, menyikapi insiden penyerangan teroris di beberapa daerah termasuk di Jawa Timur, Kombes Pol Sutardjo, SH mengharapkan dukungan para Ulama dan Tokoh Agama untuk bersinergi bersama Polri menjadi benteng masyarakat untuk mengantisipasi pengaruh paham Radikalisme.

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol Sutardjo, SH didampingi Kapolres Situbondo menyerahkan santunan kepada 52 anak Yatim Piatu, 5 oarang Purnawirawan Polri dan 5 orang Warakawuri. “ bulan Ramadhan penuh berkah, Alhamdulillah Kita semua bisa berbagi kebahagian dengan saudara muslim yang membutuhkan “ kata Kombes Pol Sutardjo, SH

Setelah penyerahan santunan, dilanjutkan dengan tausiyah / ceramah hikmah Ramadhan dilanjutkan denga menikmati Takjil setelah adzan Magrib berkumandang dilannjutkan dengan sholat Magrib berjamaah kemudian berbuka puasa.

Irwasda Polda Jatim bersama rombongan Pejabat Utama Polda Jatim juga melaksankan sholat Taraweh berjamaah di Masjid AL-Asykar bersama Kapolres jajaran dan Forkopimda sebelum kembali ke Surabaya. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: