Bhabinkamtibmas Desa Pokaan Polsek Kapongan Beri Himbauan Keamanan Saat Rumah Ditinggal Penghuninya

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo,  Selasa (12/6) Bhabinkamtibmas Desa Pokaan Polsek Kapongan Brigpol Andik Dwi Candra memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya di Desa Pokaan Kecamatan Kapongan terkait lebaran yang sebentar lagi akan tiba.

Dalam himbauannya bhbainkamtibmas menyelipkan pesan-pesan kamtibmas diantaranya adalah warga yang akan mudik sebaiknya menghindari kepadatan lalu-lintas pada saat arus mudik dan balik, harap di atur waktunya agar tidak bersamaan, tidak lupa juga untuk memeriksa kunci rumah/jendela pastukan saklar listrik dan kompor sudah mati. “Titip kepada tetangga atau penjaga keamanan setempat rumah anda.” kata Brigpol Andik.

Disamping itu, bhabinkamtibmas menegaskan bahwa apabila ada masyarakat yang ingin menitipkan barang atau dokumen penting, Polsek Kapongan siap sedia untuk mengamankan. “Masyarakat tidak perlu ragu dan canggung untuk menitipkan barang berharga atau dokumen penting untuk dititipkan di Polsek Kapongan demi keamanan,” tegasnya.

Pada saat mudik diharapkan masyarakat tidak menggunakan perhiasan berlebihan atau mencolok, karena dapat mengundang aksi kejahatan. Kemudian cek kendaraan mesin, ban, lampu, kelengkapan surat-surat seperti SIM, STNK, KTP dan lain-lain.
“Cek perlengkapan kendaraan seperti angin ban dan baut-baut kendaraan, apabila mengantuk di perjalanan hendaknya istirahat terlebih dahulu di pos-pos tempat peristirahatan yang biasanya sudah ada di sepanjang perjalanan,” pungkasnya. (kapongan/adc)

%d blogger menyukai ini: