Dalam rangka memperingati Hari Al Quds umat islam sedunia, Polsek Situbondo Kota turut mengawal kelancaran pelaksanaan aksi damai

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo,  Kapolsek Situbondo Kota beserta anggota


turut mengawal kelancaran pelaksanaan peringatan Hari Al Quds Umat Islam Sedunia di Kab. Situbondo sbb ;

A. Pada hari Jumat tanggal 8 Juni 2018 pukul 13.30 s/d 17.00 Wib bertempat di Taman Kota Alun-alun Situbondo Jl.A.Yani No.131 Situbondo telah dilaksanakan Peringatan Hari Al Quds Umat Islam Sedunia oleh Jamaah Syiah Situbondo dengan tema “Bersatu Untuk Pembebasan Palestina dan Masjidil Aqsa” yang dihadiri sekitar 100 orang dengan penanggung jawab (korlap) Habib Zein.

B. Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk Orasi dan Long March dengan Rute sbb;
Start Taman Kota Alun-Alun Situbondo Jl. A.Yani Situbondo menuju ke arah timur Jl. Jalan Basuki Rahmat dan Finish di Pertigaan Lampu Merah Jl.Basuki Rahmat dan Jl. Argopuro.

C. Rangkaian kegiatan sbb :

  1. Pada pukul 13.30 Wib peserta berkumpul di lokasi Taman Kota Alun-alun Kota Situbondo dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

  2. Pukul 13.45 s.d 16.20 Wib, Orasi Peringatan Hari Al Quds oleh 10 orang perwakilan aksi diantaranya sdr. Irwas, Sdr.Marukol, sdri. Ahmad, sdr. Burhan, sdri. Anjeli, Sdr. Dodik,  sdr. John, sdr.Deni, Habib Zaenal Abidin Al Idrus dan sdr. Indra.

Adapun inti dari Orasi antara lain :

● Penolakan terhadap kedzoliman Negara Amerika dan Israel, yang telah merusak, membunuh muslim Palestina baik laki-laki maupun perempuan.
● Kedua Negara tersebut (Amerika dan Zionis Israel) terus berusaha menduduki Palestina yaitu Masjidil Aqsha dan berupaya memerdekakan Israel menindas kemerdekaan Palestina,  sehingga perlu untuk dilawan.
● Membuktikan kepada Dunia atas kepedulian Muslim Indonesia atas penindasan di Negara Palestina oleh Negara Amerika dan Israel.
●Tdk banyak yg kita lakukan kpd saudara2 kita di Palestina, Suriyah, Irak yg di dzolimi oleh Zionis Israel dan kekuatan terkutuk Amerika. Oleh karenanya kita wajib mendoakan saudara kita yg ada di Palestina. Perjuangan membela saudara islam kita di Palestina harus ditegakkan karena didalam Islam hal tersebut diwajibkan.
● Mari kita doakan mudah-mudahan kemerdekaan Palestina tetap terjaga. Jangan biarkan Masjidil Aqsha jatuh ditangan Israel.
● Dihari peringatan Al Quds ini yg bertepatan dg Bulan Suci Ramadhan ini mari kita doakan bersama agar Negara Amerika dan Israel mendapatkan laknat dari ALLAH SWT dan saudara-saudara islam di Palestina senantiasa mendapatkan pertolongan dr ALLAH SWT.
● ISLAM adalah agama yang anti kedzoliman. Dimanapun kematian terjadi dimanapun kedzoliman terjadi itu adalah musuh islam dan merupakan perjuangan utk menegakkan agama ALLAH SWT.
● Putuskan semua komunikasi elektronik maupun Internet dan semua Link link dengan Israel serta sekutu sekutunya.

  1. Pada pukul 16.20 Wib Kegiatan Orasi selesai dan dilanjutkan Pembacaan Doa.

  2. Pada pukul 16.30 Wib kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan Long March peserta dr Jl. A.Yani (depan Taman Kota Alun2 Situbondo) menuju Pertigaan Lampu Merah Jl. Argoporo.

D. Kendaraan dan Alat Peraga dalam kegiatan :

  1. Bendera Merah Putih 7 (tujuh) buah
  2. Bendera Palestina 7 (tujuh) buah
  3. Mobil Pick Up 2 (dua) Unit.
  4. Megaphone/Pengeras Suara.
  5. Spanduk bertuliskan : Bersatu untuk membela Palestina dan Al Aqsha Save Palestina Free Al Aqsha.

  6. Poster, bertuliskan ;

a. Bebaskan kiblat pertama yang terpenjara ke Dzoliman
b. Zionis/USA adalah Iblis
c. Zionis Adalah Gurita Dunia
d. Israel Amerika Polusi Dunia
e. Israel dan Amerika Laknatullah
f. USA Teroris
g. Zionis USA, Inggris, Australia ISIS bertopeng ISLAM berhati Iblis.
h. Kembalikan hak-hak Palestina
i. NKRI harga mati bebaslan Palestina Israel Hengkang dari Bumi Palestina.
j. Zionis/USA adalah Iblis.
k. Dukungan atas lrmerdekaan Palestina adalah Amanat UUD 1945.

E. Kegiatan berakhir pukul 17.00 Wib berjalan aman, tertib dan lancar. (firman/kota)

Tulis Komentar

%d blogger menyukai ini: