Himbauan Kapolsek Situbondo Kota Saat Rapat Pleno Terbuka RekapitulasiDaftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP)

Polres Situbondo – Tribratanews, Kapolsek Situbondo Kota IPTU HASAN menghadiri hasil kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran untuk Pemilu tahun 2019 pada hari Kamis, tanggal 14 Juni 2018 pukul 20.00 s/d 21.20 Wib bertempat di Kantor Kecamatan Situbondo/sekertariat PPK Kec.Situbondo Jl. WR.Supratman No.3 Kelurahan Patokan Kec.Kab.Situbondo telah dilaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) untuk Pemilu Tahun 2019.

B. Hadir dalam kegiatan tersebut :

  1. AGUS CAHYONO, S.H. MH (Divisi Teknis KPU Kab. Situbondo)

  2. Forpimka Situbondo

  3. Ketua PPK Kec. Situbondo beserta anggota.

  4. Sekretariat PPK Kec.Situbondo

  5. Ketua Panwascam Situbondo beserta anggota.

  6. Ketua PPS se Kec. Situbondo dan anggota.

  7. Peserta hadir sekitar 25 orang.

  8. DPC Perindo Kab.Situbondo.

C. Rangkaian acara sbb :

  1. Pembukaan.

  2. Pembacaan Sholawat Nariyah dan Takbir.

  3. Menyanyikan lagu indonesia Raya.

  4. Sambutan – Sambutan :

a. Sambutan Ketua PPK Kec. Situbondo :

1). Ucapan terimakasih kepada KPU Situbondo dan Forpimka serta Panwascam dan PPS yang telah hadir pada pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilu Tahun 2019 oleh Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) Kec.Situbondo Kab. Situbondo.

2). PPK Kec. Situbondo telah melaksanakan Bimtek PPS dan KPPS dengan tujuan untuk memudahkan tugas dan tanggung jawab bagi pelaksana penyelenggara Pemilu di Kec. Situbondo.

3). Harapan kami dengan terlaksananya kegiatan ini tahapan – tahapan Pemilu tahun 2019 di Kec. Situbondo berjalan aman dan damai mengacu pada integritas untuk membagun netralitas dan menjunjung profesionalisme kerja.

b. Sambutan Camat Situbondo :

1). Sangat mengapresiasi tugas dan kinerja PPK dan Panwascam, PPS dan PPL, dimana dalam hal ini sudah bekerja secara maksimal dan bersinergi dengan baik guna menyukseskan Pemilu.

2). Diharapkan pada pelaksanaan Pemilu tahun 2019 mampu menarik antusias masyarakat untuk menyalurkan hak berpolitiknya di TPS”, tentunya hal ini menjadi harapan dari Forpimka Kec. Situbondo bersama penyelenggara Pemilu untuk menyukseskan Pemilu 2019 di Kab. Situbondo.

3). Tugas penyelenggara Pemilu harus mampu bekerja secara maksimal untuk memberikan informasi kepada masyarakat pemilih yang mempunyai hak pilih pada Pemilu mendatang.

c. Sambutan Divisi Teknis Komisioner KPU Kab. Situbondo :

1). Salah satu indikator suksesnya pelaksanaan Pemilu adalah adanya DPT ( Daftar Pemilih Tetap ) yang valid dan berkualitas.

2). Pada hari Jumat, tanggal 15 Juni 2018 pukul 19.00 Wib bertempat di Hotel Sun Sui Kec. Kendit Situbondo akan dilaks Rapat Pleno DPS Pemilu tahun 2019. Data DPS tersebut diperoleh dari hasil Rekapitulasi ditingkat Kecamatan se- Kab. Situbondo.

3). Harapan kami dari KPU Situbondo adalah terlaksananya Pemilu aman, damai dan sukses.

d. Sambutan Kapolsek Situbondo Kota ( IPTU H. HASAN BISRI, SH )

1). Diharapkan kepada penyelenggara Pemilu harus mampu membangun netralitas dalam rangka menekan gesekan yang berpotensi terjadinya kerawanan kamtibmas.

2) Apabila DPT Pemilu berkualitas sangat berpengaruh terhadap kondusifitas pelaksanaan Pemilu.

3). Harapan kami selaku petugas keamanan mari bersama-sama membangun situasi kamtibmas kondusif dari tahapan pemilu hingga pelaksanaan Pemilu baik Pilgub Jatim 2018 dan Pemilu 2019.

4). Menyampaikan pesan kamtibmas agar para Toga dan Tomas serta elemen masyarakat ikut berpartisipasi mencegah penyulutah mercon / petasan pada hari Raya Idulfitri 1439 H, dengan tujuan menekan terjadinya korban jiwa akibat penyalahgunaan petasan.

  1. Doa.

  2. Acara inti Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran (DPHP) Pemilu tahun 2019 di pandu oleh Ketua PPK Kec. Situbondo.

  3. Penandatanganan Berita DPHP oleh PPK Kec. Situbondo

  4. Penyerahan Berita DPHP oleh PPK pada Panwascam Kec. Situbondo.

  5. Penutup.

D. Selama pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP Pemilu tahun 2019 berlangsung, berjalan aman dan lancar.

Kegiatan diakhiri dengan berjabat tangan dari para tamu undangan dan berikrar menjaga kondusifitas jalannya demokrasi yang aman dan damai. (firman/kota)

%d blogger menyukai ini: