Kapolres Situbondo bersama Forkopimda Tinjau Arus Mudik di Pelabuhan Jangkar

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo, Pastikan arus mudik lancar, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H bersama Forkopimda meninjau Pelabuhan Jangkar, Selasa (12/6/2018)

Di pelabuhan jangkar, Kapolres dan Bupati cek langsung dan berkomunikasi dengan para penumpang yang masih menunggu antrian kapal di Pelabuhan Jangkar. Tampak penumpang ada yang beristirahat dan memarkir kendaraan dipintu masuk pelabuhan dengan tertib.

Banyaknya pemudik asal Ra’as, Sapudi dan Kalianget Madura memanfaatkan Pelabuhan Jangkar untuk pulang kampung ataupun bersilaturahmi dengan keluarga pada masa libu lebaran 2018 juga telah diantisipasi dengan program mudik dan balik gratis kepulauan rute Jangkar – Ra’as Program Dishub Prov Jatim tahun 2018.

Kapolres Situbondo mengtakan untuk pengamanan selama lebaran dan arus mudik hingga arus balik, Polri bersama TNI dari Kodim dan Lanal selalu siap memberikan rasa aman dan antisipasi gangguan kamtibmas di Pelabuhan Jangkar.

Selain itu, Kapolres juga menekankan kepada personil pengamanan di Pos Operasi ketupat Semeru 2018 Pelabuhan Jangkar untuk mengantisipasi aksi kriminalitas seperti curanmor dilokasi parkir pelabuhan.

“ rasa aman dan nyaman para pemudik adalah tanggung jawab bersama, tidak hanya unsur Kepolisian namun semua pihak yang bertugas di Pos Pam Pelabuhan Jangkar “ kata AKBP Awan Hariono.

Informasi dari UPTD Pelabuhan untuk penumpang jurusan Kalianget yang mengantri akan terangkut semua sedangkan kendaraan akan disusulkan dikarenakan jurusan Kalianget sangat padat penumpang. Untuk jadwal langsung Jangkar – Kalianget memang  lebih sedikit jika dibandingkan dengan via Sapudi dan Raas hal ini disebabkan untuk jurusan Kalianget masih bisa ditempuh dengan jalur darat menggunakan jembatan Suramadu sedangkan kedua pulau hanya bisa ditempuh dengan jalur laut. (humas/dra)

Tulis Komentar

%d blogger menyukai ini: