Kapolsek Asembagus Olah TKP dan Jenguk Korban Ledakan Petasan

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Polsek Asembagus menerima laporan masyarakat terkait terjadinbya ledakan mercon yang mengakibatkan 5 warga harus dirawat di rumah sakit kec. Asembagus, Kamis (14/6/2018)

Kapolsek Asembagus AKP H. Sugiono, SH bersama anggota yang turun kelokasi kejadian melakukan oleh TKP dan pemeriksaan terhadap para saksi. Dari hasil pengamatan tempat kejadian sudah tidak orisinil atau berupa terdapat bekas disapu atau dibersihkan.

Dari keterangan saksi (keluarga korban) awalnya sekira jam 09.00 wib, korban Busairi berada di ruang tamu rumahnya dengan posisi duduk dilantai sedang membuat mercon yang akan digunakan untuk diledakkan setelah sholat idul fitri, setelah itu HASANAH datang dan ikut membuat mercon, selanjutnya sekira jam 15.00 wib SUPRIADI datang dan ingin ikut membuat mercon, kemudian dating lagi SUPARJONO dengan maksud untuk melakukan pengajian arebe (bahasa madura) dan di arahkan oleh istri BISAIRI yang bernama INDAYANI, setelah selesai pengajian setelah itu SUPARJONO dan  INDAYANI duduk di ruang tamu untuk melihat BUSAIRI, HASANAH dan SUPRIYADI membuat mercon (SUPRIYADI masih belum membuat) , dan tidak lama kemudian mercon yang dibuat oleh BUSAIRI meledak sehingga kelima korban mengalami luka-luka dan setelah warga banyak yang datang kemudian korban dibawa ke RSUD Asembagus.

Ketiga korban an. Suparjono (40), Hasanah (40) dan Indayani (25) dirawat di rumah sakit Asembagus akibat beberapa luka yang diakibatkan ledakan mercon sedangkan 2 korban yang mengalami luka parah Supriadi (27), Busairi (29) dirujuk ke RSUD Situbondo.

Kapolsek Asembagus bersama anggota juga menjenguk para korban yang dirawat dan juga mengamnkan barang bukti berupa bubuk petasan sebanyak 1 plastik dengan berat sekitar 250 gram (1/4 Kg).

“ asal usul obat petasan masih dilakukan penyelidikan karena saat ini focus untuk perawatan terhadap para korban “ kata AKP H. Sugiono. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: