Mudik Aman dan Nyaman dengan Kendaraan Umum, Polres Situbondo Lakukan Tes Urine dan Periksa Kesehatan Sopir Bus dan MPU

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo, Minggu (10/6/2018) sekitar pukul 08.00 wib Polres Situbondo bersama Dishub Kabupaten Situbondo menggelar tes urine dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para sopir Bus dan MPU di terminal Situbondo.

Kegiatan dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2018 ini dipantau oleh Kepala Dishub Kabupaten Situbondo dan KBO Lantas Iptu Supoyo dan Brigadir Heni Puji Astuti selaku tim pemeriksaan kesehatan dan tes urine dari Urkes Polres Situbondo.

Dari hasil pendataan, ada sekitar 45 sopir Bus dan MPU yang dilakukan tes urine dan pemeriksaan kesehatan untutk memastikan kondisi sopir bebas narkoba dan dalam keadaan sehat / fit sehingga aman dan siap mengantarkan para pemudik lebaran 2018 sampai ke tujuan dengan selamat.

Iptu Supoyo menjelaskan kegiatan ini rutin dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan mudik dengan kendaraan umum juga menghindari sopir yang memakai narkoba, miras sehingga membahayakan keselamatan penumpangnya.

Hasil tes urine tidak ditemukan adanya indikasi pemakaian narkoba atau miras oleh para sopir, petugas kesehatan juga menyarankan kepada para sopir apabila kondisi tubuh kurang fit atau sakit lebih baik beristirahat dan digantikan sopir lainnya. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: