Patroli Jalur Pantura, Polsek Kapongan Himbau Keselamatan Berlalu Lintas

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo, Petugas patroli Polsek Kapongan Bripka Agus Purnomo saat melaksanakan giat patroli memberikan himbauan tertib berlalu lintas kepada warga Desa Kesambirampak Kecamatan Kapongan yang sedang asyik nongkrong di depan SPBU Kesambirampak, Sabtu (9/6).

Dalam kesempatan tersebut petugas menghimbau kepada warga agar selalu mentaati peraturan lalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan dalam berlau lintas, mengingat wilayah Kecamatan kapongan dilalui oleh jalan nasional 1 atau sering disebut jalur pantura. Sehingga rawan sekali terjadi kecelakaan lalu lintas apabila warga/pengguna jalan tidak menaati peraturan dan rambu yang sudah ada.

Selain itu jika mendapatkan informasi-informasi terkait dengan masalah kamtibmas agar segera melaporkan ke Polsek Kapongan supaya dapat ditangani dengan cepat sesuai dengan ketentuan dan prosedur hukum yang berlaku. Kepada orang tua yang mempunyai anak sebagai seorang pelajar, hendaknya tidak memperbolehkan anaknya itu unruk berkendara apabila belum mencukupi umurnya. “Karena dengan banyaknya pelajar yang sekarang ini mengendarai sepeda motor dan pelajar merupakan remaja yang masih memiliki ego yang cukup tinggi, hal itu merupakan faktor timbulnya kerawanan lalu lintas,” ujar Bripka Agus.

“Dengan seringnya diberikan himbauan dan pesan keselamatan berkendara diharapkan para warga khususnya orang tua dapat memahami akan pentingnya keselamatan di jalan raya, sehingga kecelakaan yang banyak didominasi oleh usia pelajar dapat ditekan,” pungkasnya. (kapongan/adc)

%d blogger menyukai ini: