Patroli Malam, Ini yang Dilakukan Petugas Polsek Kapongan Kepada Warga Binaannya

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo, Menghadapi datangnya hari raya Idul Fitri 1439 H, masyarakat menengah ke bawah sudah pasti akan berusaha mencari tambahan keuangan untuk mencukupi kebutuhan lebaran. Hal tersebut pula yang menyebabkan intensitas kejahatan tentunya juga akan meningkat.

Pada malam hari, Rabu (13/6) bhabinkamtibmas Desa Landangan Brigpol Heru Prasetyo melakukan patroli dialogis dengan para remaja warga Dusun Krajan Desa Landangan untuk memberikan himbauan terkait antisipasi tindak kejahatan yang marak terjadi jelang lebaran.

Dalam himbauannya, bhabinkamtibmas berpesan agar warga masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan, salah satunya adalah curanmor. Agar warga tidak ceroboh meninggalkan kendaraannya saat bepergian. Kunci gembok dan kunci rahasia merupakan salah satu antisipasinya. Tidak jarang pelaku kejahatan membongkar kunci setir, sehingga perlu ditambahkan kunci gembok yang sudah dipastikan keamanannya. Kedatangan bhabinkamtibmas mendapat sambutan positif dari warga, mereka berharap pihak kepolisian rutin melakukan patroli sekitaran kampung yang ada wilayah Kapongan. (kapongan/adc)

 

Tulis Komentar

%d blogger menyukai ini: