Petugas Polsek Kapongan Beri Himbauan Para Remaja yang Sedang Takbir Keliling

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo, Malam takbir menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H tampak antusiasme warga Kecamatan Kapongan berduyun-duyun melakukan takbir keliling.

Petugas Polsek Kapongan pun melaksanakan pengamanan jalur pantura untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, Kamis (14/6/2018).

Pada saat petugas standby di perempatan Kapongan, petugas menjumpai kendaraan pick up yang mengangkut beberapa orang dan di atasnya diletakkan beberapa sound. Setelah diintrogasi oleh petugas, mereka mengaku ingin mengumandangkan takbir dengan cara keliling Kecamatan Kapongan.

Melihat hal tersebut dapat membahayakan pengguna jalan lain dan penumpang itu sendiri, maka petugas yang dipimpin Kanit Binmas Ipda Agus Siswanto melarang mereka untuk meneruskan takbir keliling apabila penumpang ikut naik di atas kendaraan. Bukan petugas tidak membolehkan mereka melakukan takbir, namun petugas menghimbau agar penumpang tidak ikut naik ke atas kendaraan.

Setelah petugas memberikan himbauan tersebut akhirnya beberapa remaja tersebut bersedia untuk naik sepeda motor saja, dan pick up-nya tetap jalan dengan dikawal sepeda motor dari para remaja yang menumpang tadi.

Kapolsek Kapongan mengatakan, petugas tidak mau gegabah dengan mengijinkan mereka untuk terus melakukan takbir keliling dengan penumpang yang naik di atas kendaraan karena hal itu sangat berbahaya apabila sesuatu hal terjadi maka petugas kepolisian akan dianggap gagal dalam melaksanakan tugasnya. (kapongan/adc)

Tulis Komentar

%d blogger menyukai ini: