Polres Situbondo Bersholawat Untuk Bangsa

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Kepolisian Resor Situbondo menggelar acara bersholawat dalam rangka peringatan malam Nuzulul Qur’an dan memeringati Hari Bhayangkara ke-72, Senin (11/6/2018) malam.

Ribuan masyarakat, santri, jamaah sholawat memadati Polres Situbondo mengikuti kegiatan yang bertajuk “ Situbondo Bersholawat Untuk Negeri “  yang dihadiri Forkopimda, TNI, Polri, parfa Ulama, Kyai serta warga masyarakat kab. Situbondo.

Forkopimda, Ulama dan Tokoh yang hadir diantaranya Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH., Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH, SIK, MH., Dandim 0823 Situbondo diwakili oleh Kasdim beserta Para Dan Ramil Jajaran Kodim 0823 Situbondo, PJU Polres Situbondo, Kapolsek Jajaran, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo selaku Penasehat PD DMI Kab. Situbondo, KHR. Abdullah Faqih Gufron selaku Ketua PD DMI Kab. Situbondo, KH Zaini Mun’Im Ridlwan M.Pdi selaku sekretaris PD DMI Kab. Situbondo, Ketua Iksass Situbondo Ustad Aburowi S.Ag, Para Jamaah Sholawat Bening Mania, dari Situbondo, Bondowoso, Jember, Probolinggo, Banyuwangi, dan Bali.

Situbondo Bersholawat menghadirkan grup Sholawat Bhening yang diasuh oleh KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo yang memiliki jamaah ribuan tidak hanya dari Kota Situbondo namun dari luar Kota Situbondo juga hadir memeriahkan acara di Mapolres Situbondo.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Forkopimda, para Ulama, Kyai, Toga, Tomas dan mengajak semua yang hadir bersama-sama mendoakan bangsa Indonesia tetap aman dalam menghadapi tahun Politik 2018 – 2019 dan perhelatan olah raga Asian Gmae ke-18 dimana Indonesia sebagai tuan rumah.

‘’Saya harap, meskipun berbeda pilihan, jangan sampai tidak menyapa hingga bermusuhan,’’ harapnya. Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH, SIK, MH, berharap semoga acara tersebut bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dalam memperingati hari Raya Idul Fitri dimana ada tradisi mudik diharapkan berhati-hati berkendara, patuhi tata tertib lalu lintas serta utamakan keselamatan berkendara.

Sementara itu, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy berpesan dengan bersholawat mudah-mudahan Kita semua, Bangsa Indonesia diberikan keselamatan duni dan akhirat serta mengajak seluruh masyarakat meneladani akhlak Nabi yaitu mencintai bangsanya yaitu Negara Republik Indonesia (NKRI).

Semua yang hadir saling bergandengan tangan sambil membacakan Sholawat sebagai simbol menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara Indonesia. (humas/dra)

Tulis Komentar

%d blogger menyukai ini: