Safari Tarawih, Kanit Binmas Himbau Warga yang Akan Mudik

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo, Guna menjalin tali silaturahmi dengan warga masyarakat di wilayah Kapongan dan meningkatkan iman dan takwa kepada Alloh, anggota Polsek Kapongan Polres Situbondo dipimpin oleh Kanit Binmas IPDA Agus SISwanto melaksanakan kegiatan sholat Isa’ dilanjutkan sholat tarawih berjamaah di Masjid Baiturrahman Desa Pokaan Kecamatan Kapongan, Sabtu (9/6).

Kegiatan Sholat berjamaah tersebut dengan secara rutin dilaksanakan untuk selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT selain itu jamaah agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap sesama umat muslim dan meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi situasi yang berkembang saat ini. Setelah sholat tarawih selesai, Kanit Binmas memberikan informasi bahwa pengurusan SIM pada Polres Situbondo akan libur selama lebaran yaitu nulai tanggal 11 – 21 Juni dan akan kembali melayani tanggal 21 Juni. Oleh karena itu apabila masyarakat yang memiliki SIM akan habis masa berlakunya supaya segera diperbarui pada tanggal 21 Juni 2018.

selain itu Kanit Binmas juga menghimbau kepada warga bahwa Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi, bagi warga yang akan melakukan mudik pulang ke kampung halamannya supaya menjaga rumahnya agar tidak sampai mengundang tindak pidana pencurian. Masyarakat tentunya sudah pasti paham bagaimana mengantisipasi dan menjaga rumahnya terhindar dari tindak pidana pencurian yang kerap terjadi saat rumah ditinggal penghuninya.

Pada kesempatan terpisah Kapolsek Kapongan IPTU H.Mansur menerangkan, kegiatan safari sholat tarawih berjamaah tersebut akan rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Kapongan untuk mMembaur dengan warga masyarakat sebagai upaya untuk meningkatkan kwalitas kedekatan Polri dengan masyarakat dalam bentuk beribadah bersama-sama dalam meningkatkan ketaqwaan dan Keimanan. (kapongan/adc)

%d blogger menyukai ini: