Tak menunggu lama, Quick Respon Cepat Polsek Panji mendatangi dan Evakuasi Mayat di Desa Panji Kidul

Polres Situbondo – Tribratanews -Situbondo,Pada hari Jum’at Tanggal 08 Juni 2018 sekira pukul 07.30 wib Polsek panji menerima laporan dari warga bahwa di areal perbukitan Dusun Taman RT 01 RW 06 Desa Panji Kidul di temukan mayat seseorang yang tidak jelas identitasnya dengan posisi terlentang. dalam durasi waktu 10 menit polsek panji quick respon dan melakukan evakuasi mayat tersebut bersama tim identifikasi polres situbondo dengan cepat dan tanggap kemudian setelah dilakukan proses identifikasi lalu diantarkan ke keluarga korban.

Mirip seperti kejadian sebelumnya ditemukan seorang mayat juga di desa juglangan dan sekarang di desa muncil, kedua duanya sama sama pikun, saat proses identikasi berlangsung dan bantuan dari warga dan saksi yang meneruskan informasi tersebut sehingga berhasil mengidentikasi mayat MR x tersebut yaitu bernama Sahamo, umur ± 75 th, Tidak bekerja, Dusun Pengabisan RT 02 RW 03 Desa Panji Kidul Kec Panji Kab Situbondo.

Sepengetahuan keluarga pada Hari Kamis Tanggal 07 Juni 2018 pukul 04.30 Wib korban sudah meninggalkan rumah dan telah dilakukan pencarian dibeberapa tempat namun tidak di temukan, Yang bersangkutan berusia lanjut dan lupa ingatan (Pikun). atas kejadian tersebut Pihak keluarga korban menerima sebagai takdir dan menolak dilakukan otopsi, dan membuat surat pernyataan bahwa meninggal murni karena kekurangan makanan dan pikun bukan kriminatas.

Setelah menyaksikan pembuatan surat pernyataan tersebut oleh pihak keluarga, petugas poslek panji menyampaikan klarifikasi tersebut di media beberapa sosmed sehingga tidak muncul opini yang bermacam macam di sosmed sehingga dapat diterima masrakat bahwa hal tersebut murni dan bukan tindak pidana kriminalitas.

Petugas poslek panji juga berpesan kepada masyarakat agar selalu responsif apabila menemukan kejadian menonjol yang terjadi di lingkungan atau masyarakat sehingga dapat di respon cepat oleh petugas polisi khususnya polsek panji, sehingga target pemelihraan keamanan dapat selalu didominasi dengan timbal balik masyarakat yang bermitra dengan polri.(surya/panji)

Tulis Komentar

%d blogger menyukai ini: