Aksi Pengejaran Maling Sapi, Bhabinkamtibmas Polsek Panji Selamatkan Sapi Milik Warga

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo. Faktor ekonomi kadang menjadi faktor yang melatar belakangi terjadinya suatu tindak pidana kejahatan, seiring meningkatnya situasional tren kejahatan membuat kewaspadaan harus diperhatikan terutama bagi kalangan masyarakat serta jaringan informasi dan penguatan koordinasi harus sering dilakukan guna menunjang keamanan di suatu wilayah.

Rabu 18 juli 2018 pukul 00.30 s/d pukul 04.40 wib Bhabinkamtibmas Desa Sliwung Brigadir Surya Dharmaji.,SH melakukan pengejaran pelaku pencurian sapi dan berhasil merebut dan mengamankan sapi yang dibawa lari oleh Pencuri. Dalam pengejaran anggota Babinkamtibmas beserta masyarakat berhasil mengamankan BB sapi di Dusun Suling Kec.Cerme Kab.Bondowoso. tepatnya dipertigaan TKP Desa Suling jln menuju pertigaan Badegan Bondowoso.

Kronologis kejadian,  pada Pkl. 00.30 wib mendapat laporan sapi hilang milik saudara YT Rt 07 Rt 4 Dusun Belibis Desa Sliwung yang memelihara sapi dengan pemilik sapi saudara teguh Desa alas malang. Setelah mendapati laporan, kemudian mendatangi TKP tempat terjadinya kejadian yang membuat gempar masyarakat tersebut.  Kemudian petugas melakukan olah TKP awal dan introgasi, namun secara tak disangka kemudian mendapat info dari anak sdr YT bahwa di daerah suling timur setelah (gardu selip rusak ke arah kanan) melihat warga menemukan tinja sapi yang masih baru, diperkirakan maling masih berada tidak jauh dari tempat tersebut. kemudian bhabinkamtibmas mengkoordinir warga agar melakukan pengepungan di tempat sekitar yang biasanya maling mengangkut sapi tepatnya pertigaan Badegan Suling.

Usaha keras yang dilakukan ternyata membuahkan hasil. Saat melakukan pencariam secara tidak sengaja di pertigaan ke badegan berpapasan dengan maling tersebut, spontan kaget dan ketika hendak di mau dikepung pelaku kabur setelah digertak bersama warga. Al hasil sapi lokal yang masih muda tersebut berhasil diamankan setelah dilepas dengan maling tersebut.

Saat berpapasan ciri ciri pelaku kejahatan memakai tutup kepala, jacket hijau dengan badan tinggi kurus membawa clurit.sapi dalam keadaan masih sehat/utuh.atas kejadian tersebut pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjud. Semoga ada titik terang agar tidak meresahkan warga kembali.

Sapi tersebut masih dalam keadaan utuh,  kemudian bersama warga beramai ramai dibawa pulang dan dikembalikan kepada yang merawat sapi/sdf YT. (Panji/Surya)

 

%d blogger menyukai ini: