Bhabinkamtibmas Polsek Kapongan Memberikan Bantuan kepada Warga yang Tidak Mampu

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, anggota Bhabinkamtibmas Desa Wonokoyo Polsek Kapongan Brigadir Irawan  melaksanakan bhakti sosial bersama group Peduli Sosial Desa Wonokoyo yang disaksikan oleh Kepala Desa Wonokoyo, Rabu (18/7).

Dana bersumber dari patungan anggota group Peduli Sosial Desa Wonokoyo termasuk sumbangan dari rekan-rekan Polsek Kapongan sehingga terkumpul dana yang akan dibelikan bantuan berupa beras, minyak goreng, mie instan dan sedikit uang.

Adapun sasaran dari bhakti sosial tersebut adalah yang pertama keluarga Bu Sas yang beralamat di Dusun Krajan Desa Wonokoyo. Bu Sas  memiliki dua orang anak yang kedua-duanya mengidap gangguan mental sejak lahir. Oleh karena itu, grup Peduli Sosial Desa Wonokoyo sudah sepatutnya untuk memberikan mereka bantuan sosial, karena Bu Sas menghidupi kedua anaknya itu seorang diri tanpa didampingi suami yang sudah meninggal dunia.

Yang kedua bantuan diberikan kepada keluarga Pak Usra yang memilki seorang anak perempuan yang mengidap penyakit sdaraf atau step. Sebenarnya pak Usra ingin mengobati penyakit anaknya itu namun apa daya beliau tidak mempunyai biaya. Melihat hal tersebut Grup Peduli Sosial Desa Wonokoyo meberikan bantuan dana karena mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita.

Kegiatan bhakti sosial ini mendapat sambutan baik dari masyarakat, karena masih ada pihak yang peduli dengan keberadaan mereka yang serba kekurangan. Di tempat lain Kapolsek Kapongan AKP Moh. Mansur mengungkapkan anggotanya dan masyarakat akan terus bersinergi untuk melakukan giat bhakti sosial karena kalau bukan kita yang peduli dengan mereka siapa lagi. (kapongan/adc)

%d blogger menyukai ini: