Kanit Binmas Polsek Asembagus Aipda Liskurahman saat mengikuti sosialisasi Penyelenggaraan Penyembelihan hewan. (asb/ton)

Kanit Binmas Polsek Asembagus menghadiri sosialisasi Penyelenggaraan Penyembelihan hewan di gedung Dinas Peternakan Pemprov Jatim

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Pada hari ini Selasa tanggal 10 Juli 2018 sekira jam 08.30 s/d 13.00 Wib Kanit Binmas Polsek Asembagus Aipda Liskurahman sebagai perwakilan dari Polres Situbondo dan Kabid Peternakan Kabupaten Situbondo serta perwakilan Kepala RPH serta Paguyuban Jagal besertifikat Kabupaten Situbondo telah menghadiri kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Penyembelihan hewan untuk kebutuhan hari raya Idul Adha tahun 2018 yang bersertifikat halal dan sehat, bertempat di Gedung Bekisar Lt.II Kantor Dinas Peternakan Pemprov Jatim Jl.Ahmad Yani Surabaya.

Adapun kegiatan pra acara adalah absensi kehadiran dari Dirbinmas kepada personil Polri yang telah di tunjuk dari masing-masing Polres untuk mengikuti acara di maksud.
Adapun susunan acara dari kegiatan ini adalah :
– Pembukaan
– Menyanyikan Indonesia Raya
– Sambutan Dir Binmas yg diwakili oleh Wadir Binmas AKBP. Kamal Bahtiar,SiK
– Doa

Kegiatan di lanjutkan dengan acara Diskusi Panel oleh beberapa Narasumber antara lain :
● Sesi I oleh DirReskrimum Kompol Arysandy, SiK, SH., MSi dengan judul materi ” Pelanggaran & Tindakan Hukum pada Pelaku Penyembelihan RUMINANSIA Betina Produktif”.
● Sesi II oleh Dinas Peternakan Pemprov Jatim Ibu drh.Yuliani.P.MSi dengan judul Materi ” Penyelenggaraan Penyembelihan Hewan Kurban yang besertifikat Halal & Sehat”.
● Sesi III dari Dinas Perikanan & Peternakan/RPH Kabupaten Tuban yang sudah memenuhi klasifikasi standart oleh drh. E. Septy. K dengan materi judul “SOP RPH ”
● Sesi IV di sampaikan oleh anggota Dir Reskrimsus Polda Jatim Kompol Ernesto, SiK dengan materi judul “Optimalisasi Penyidikan Tindak Pidana Pangan guna mendukung program/kebijakan Pemerintah dalam rangka menjamin kesejahteraan Masyarakat Jawa Timur “.
● Sesi V di isi dari Disperindag bidang Makanan Minuman (Mamin) oleh Bapak Eka Setya.B.SH., MM dengan judul materi ” Mamin yang layak edar wajib ber-SNI”
● Sesi VI dari BPOM Jatim di sampaikan oleh Bapak Drs.Supari dengan judul Materi “Prosedur Pendaftaran produk pangan olahan”.

Setelah kegiatan penyampaian materi dari para narasumber di lanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan para peserta sosialisasi. Polri sebagai garda terdepan dalam bidang penegakan hukum menegaskan akan melakukan Penindakan hukum bagi para pelaku tindak pidana dalam tata cara pemotongan hewan untuk melindungi konsumen.

Selama pelaksanaan acara sosialisasi Penyelenggaraan Penyembelihan hewan berlangsung aman dan tertib dari awal sampai akhir. (asb/ton)

Kanit Binmas Polsek Asembagus Aipda Liskurahman bersama rombongan dari Kabupaten Situbondo berpose bersama di sela-sela pra acara sosialisasi di gedung Dinas Peternakan Pemprov Jatim. (asb/ton)

 

%d blogger menyukai ini: