Tangkal Berita Hoax, Provokatif dan Radikal, Kapolres Situbondo Jalin Kemitraan dengan Wartawan dan Media

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H.,S.I.K.,M.H. terus berupaya mengandeng semua elemen masyarakat termasuk komunitas jurnalis dan media yang ada di Situbondo dalam rangka menangkal berita Hoax, provokatif dan penyebaran paham Radikalisme.

Salah satu upaya tersebut diwujudkan dengan kegiatan silaturahmi dan makan siang bersama wartawan media cetak, elektronik dan online yang rutin dilaksanakan usai sholat Jum,at berjamaah di masjid Al-Asykar Polres Situbondo, Jumat (27/7/2018)

Pertemuan dan bincang-bincang santai usai Sholat Jumat bersama media  ini, bertujuan untuk menguatkan silaturahmi antara Polres Situbondo dengan wartawan, baik media cetak, online dan radio yang ada di Kabupaten Situbondo.

Kapolres mengatakan,  wartawan dan  media merupakan mitra Polri dalam hal apapun, terkait pemberitaan kepada masyarakat dan juga sangat membantu tugas kepolisian dalam transfer informasi yang dapat dipertanggungjawabkan dan mencegah informasi hoax, provokatif dan pneyebaran paham radiaklisme.

“ Wartawan dan Polisi saling membutuhkan, dengan kegiatan makan siang bersama yang rutin dilakukan setiap Jumat, diharapkan memperkuat kerja sama, silaturahmi dengan media sebagai mitra Polri “ ucap AKBP Awan Hariono.

Sementara itu, Kasubbag Humas Iptu Nanang Priyambodo berharap jalinan silaturahmi dan kemitraan dengan media, watawan dapat membantu mengedukasi masyarakat melalui tulisan, postingan, ataupun himbauan untuk mewaspadai informasi hoax, provokatif dan paham radikal. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: