Tim pembina Polisi Cilik (Pocil) Polsek Besuki

Polres situbondo – Tribratanews – Situbondo . Kamis (5/7/2018) Anggota Kepolisian Polsek Besuki pada hari kamis tanggal 5 Juli 2018 pukul 08:30 melatih Polisi Cilik (Pocil) dari SDN 1 Besuki Kab. Situbondo. Layaknya seorang Polisi, untuk anak-anak didik tersebut bisa lebih memahami kedisiplinan. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Besuki Iptu Hendrik beserta anggota SPKT Bripda Fandi, hadir pula pada kesempatan tersebut para guru pendampingnya.

Adapun bentuk pelatihan diawali dengan kegiatan baris-berbaris, yang mana merupakan wujud latihan fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan disiplin dalam tata cara kehidupan anak. Tujuannya untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, dan disiplin sehingga selalu dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan pribadi dan juga menanamkan rasa tanggung jawab sejak usia dini.

Kapolsek Besuki Akp Sugiarto SH mengatakan bahwa pelatihan pocil ini bertujuan melakukan reformasi mental masyarakat Indonesia mulai dari usia dini. Pelatihan baris-berbaris ini yang dicari adalah kekompakan dan kerapian tim, seragam, keindahan dan sebagainya. Yang diajarkan kepada anak adalah disiplin dan bertanggung jawab.(li/bski)

%d blogger menyukai ini: