Upacara Hari Bhayangkara ke-72 di Polres Situbondo

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Polres Situbondo melaksanakan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-72 yang dihadiri Forkopimda, Rabu (11/7/2018)

Upacara dipimpin oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H.,S.I.K.,M.H dihadiri Bupati Kab. Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH, Dandim 0823 Letkol. Inf Ahmad Juni Toa S.E, Wakil Bupati H. Yoyok Mulyadi, Ketua DPRD, Ketua MUI KH. Abdul Muhyi, Dandokdiklatpur Situbondo, Kajari Kab. Situbondo, Ketua PN Kab. Situbondo, Pejabat Utama Polres Situbondo, Kapolsek Jajaran, Pejabat utama Kodim 0823, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Kepala instansi Bank, Kepala Instansi Swasta, Ketua Bhayangkari beserta anggota.

Untuk peserta upacara adalah personil Polres Situbondo, Polsek Jajaran, Kodim 0823 Situbondo, Subdenpom V Situbondo, Satpol PP, PNS dan Saka Bhayangkara.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo. Beberapa pesan yang disampaikan Presiden dalam upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 72 diantaranya ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri.

Selain itu, dalam amanat tersebut Presiden juga menginstruksikan seluruh jajaran Polri untuk terus meningkatkan keinerja diantaranya :

  1. mantapkan soliditas internal         dan profesionalisme polri untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks
  2. lakukan perbaikan terhadap kelemahankelemahan yang ada, terutama dalam penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan, dan berkeadilan
  3. tekan budaya koruptif dan hindari tindakan yang berlebihan atau kekerasan eksesif karena kontra produktif dan berdampak pada turunnya tingkat kepercayaan publik kepada Polri.
  4. kedepankan langkah-langkah pencegahan melalui Proactive Policing Strategy dan tindakan humanis dalam menangani setiap permasalahan sosial yang timbul
  5. tingkatkan sinergi, koordinasi, dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah maupun masyarakat sebagai implementasi pendekatan sinergi Polisional.

Setelah membacakan amanat Presiden, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja anggota Polres, Polsek dan juga dukungan Pemerintah Daerah, TNI serta masyarakat Situbondo sehingga pelaksanaan tugas mewjudkan Kamtibmas yang aman dan nyama di wilayah Situbondo dapat berjalan dengan baik dan bersinergi dengan semua pihak.

Selain itu, Kapolres juga menekankan kepada seluruh anggota Polres Situbondo untuk menjalankan amanat dan instruksi Presiden untuk teris meningkatkan profesionalisme dalam tugas baik penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat.

Usai sambutan dilanjutkan dengan pemebrian penghargaan kepada anggota Polri yang berprestasi dan masyarakat yang ikut menjaga harkamtibmas serta mendukung suksesnya Pilkada Jatim yaitu lomba Patrol dan TPS yang paling banyak animo pemilihnya. Kegiatan upacara Hari Bhayangkara ke-72 ditutup dengan doa. (humas/dra)

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: