Antisipasi Kriminalitas di Jalur Pantura, Polsek Rayon Timur Gelar Razia Kendaraan

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Sabtu (12/8/2018) Pukul 22.00 wib Polsek Rayon Timur Polres Situbondo melaksanakan razia di jalan raya Pantura depan Polsek Kapongan dalam rangka cipta kondisi kamtibmas dan cegah kriminalitas.

Kegiatan razia dipimpin oleh Kapolsek Kapongan AKP H. Mansur, SH dengan pelibatan personil gabungan Polsek Rayon Timur sebanyak 20 orang. Sasaran razia adalah semua kendaraan yang melintas di jalan raya Pantura Kapongan dan barang berbahaya seperti sajam, senpi, bahan peledak, dan narkoba serta para pelaku kriminalitas.

Dari hasil pemeriksaan selama lebih dari satu jam, ada 41 kendaraan yang diperiksa diantaranya kendaraan roda 4 sebanyak 19 unit, sepeda motor 7 unit dan Truk / Bok sebanyak 6 unit. Petugas melakukan pemeriksaan baik identittas, kelengkapan surat kendaraan dan memeriksa barang-barang bawaan.

Dalam Razia tersebut AKP H. Mansur, SH melakukan pembinaan terhadap pengendara yang tidak memasang sabuk pengaman, serta memberikan himbauan untuk beristirahat saat lelah/tidak berkendara dalam keadaan mengantuk, lebih mematuhi peraturan lalu lintas, gunakan alat keselamatan yang ada (sabuk pengaman,helm).

Selama Razia hingga pukul 23.30 wib tidak ditemukan pelanggaran lalu lintas maupun penyalahgunaan saja, hndak dan narkoba maupun kriminalitas lainnya. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: