Forkopimka Kapongan Hadiri Penyuluhan Marketing dan Legalitas Produk oleh Mahasiswa KKN Unej

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Selasa 21/08/2018 dilaksanakan kegiatan penyuluhan marketing dan legalitas produk. Giat bertempat di pendopo balai desa Wonokoyo kecamatan Kapongan. Acara ini diselenggarakan oleh mahasiswa Universitas Jember dalam rangka program KKN.

Kapolsek Kapongan AKP H.M. Mansur hadir dalam acara tersebut. Selain itu turut hadir juga Camat Kapongan Bpk. Buchari, Danramil Kapongan, Kapten Marwito, narasumber Ismi Hariyani, Kades Wonokoyo, Kabid Disperindag Situbondo dan masyarakat UMKM desa Wonokoyo.

Pada acara inti, Camat Kapongan memberikan sambutan yang intinya pak Camat berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dengan semakin meningkatkan pengetahuan warga tentang usaha yang dilakukan dan usahanya semakin maju dan juga bisa berguna bagi masyarakat terutama masyarakat pengusaha kecil dimana setiap usaha yang dilakukan memiliki legalitas atau ijin, apabila dipasarkan tidak memiliki kendala.

Setelah itu, Danramil Kapongan memberikan arahan kepada para audience. Beliau memaparkan bahwa prestasi kita adalah kerja kita yang kita berikan kepada negara. Jadi apa yang bisa kita kerjakan laksanakanlah secara baik sehingga dapat bermanfaat bagi orang banyak.

Sementara itu, Kapolsek Kapongan menekankan Polri akan selalu mendukung kegiatan ini karena dari kegiatan ini akan dapat diperoleh ilmu yang bermanfaat. Oleh sebab itu, setiap ilmu harus kita manfaatkan sebaik-baiknya.

Kapolsek Kapongan berpesan agar hindari miras oplosan yang sangat berbahaya dan bisa merenggut nyawa seperti yang telah diberitakan di media nasional beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat terutama mereka yang sedang menjalani bisnis usaha kecil-kecilan. “Dengan diselenggarakan kegiatan ini, masyarakat jadi paham bagaimana langkah-langkah untuk melakukan usaha tanpa ada kendala perijinan di kemudian hari,” kata Kades Wonokoyo, Subairi. (kapongan/adc)

%d blogger menyukai ini: