Harmoni 3 Pilar Situbondo, Semangat Persatuan, Kerukunan dan Nasionalisme Memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo, Polres Situbondo, Kodim 0823 Situbondo dan Pemerintah Daerah Situbondo menggelar Harmoni 3 Pilar dalam rangka semarakkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Jum’at (10/8/2018)

Acara yang digelar di kawasan wisata pantai Pasir Putih Situbondo dihadiri Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH, Dandim 0823 Situbondo Letkol. Inf Ahmad Juni Toa S.E, Pejabat Utama Polres, Kodim, Pemda serta anggota TNI, Polri dan Satpol PP di Kab. Situbondo.

Harmoni 3 Pilar TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Situbondo ditandai dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 73 meter dipinggir pantai Pasir Putih yang langsung dipandu Bupati, Kapolres dan Dandim diatas kapal patroli sambil mengibarkan bendera merah putih.

Kapolres Situbondo menyampaikan Harmoni 3 Pilar, TNI, Polri dan Pemerintah merupakan kegiatan untuk menumbuhkan semangat persatuan kerukunan kebangsaan sebagai aset terbesar bangsa dan sebagai pembangkit semangat menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan RI agar kita sadar bahwa persatuan, kerukunan dan nasionalisme adalah aset terbesar bangsa.

“ bendera sepanjang 73 meter dibentang oleh TNI, Polri dan Pemerintah sebagai simbol memperingati hari kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2018 ini berusia 73 tahun “ kata  AKBP Awan Hariono

Harmoni 3 Pilar juga merupakan semangat persatuan TNI, Polri dan Pemerintah di Kab. Situbondo untuk menghilangkan ego sektoral untuk bersama-sama memabangun Situbondo dan mempersembahkan yang terbaik kepada masyarakat.

Semangat Harmoni 3 Pilar ini harus benar-benar diaplikasikan dalam hubungan antar stake holder, menjaga persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Situbondo dengan semangat Pancasila dan NKRI.

Kegiatan ini diikuti sekitar 1.000 peserta dari Polres Situbondo, Kodim 0823 Situbondo dan Satpol PP mewakili Pemerintah Daerah Situbondo. (humas/dra)

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: