Kanit Binmas Polsek Kapongan Latih Siswa Baris Berbaris

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Sabtu (11/8/2018) Kanit Binmas Polsek Kapongan Ipda Agus Siswanto melatih baris berbaris para siswa SDN Kapongan 1.

Kegiatan baris berbaris ini dilakukan agar siswa tetap ingat lebih mengerti tentang aturan baris berbaris. Selain itu kegiatan baris berbaris ini untuk memupuk disiplin siswa sejak dini. Tampak para siswa bersemangat mengikuti aba aba atau komando dari Kanit Binmas.

Menurut Kepala Sekolah, siswa harus mempunyai mental dan disiplin yang kuat karena mereka dididik untuk menjadi manusia yang siap bersaing di dunia kerja maka selain ilmu pelajaran dan praktikum kami juga tanamkan kedisiplinan melalui latihan baris berbaris.

Lebih lanjut Kepala Sekolah menyampaiakan baris berbaris adalah dasar kedisiplinan bagi siswa dan kami bangga siswa siswi kami bisa di latih dari Polri karena itu juga meningkatkan gengsi sekolah kami di luar. “Kami berterimakasih kepada Polsek Kapongan atas dukungan pembinaan di sekolah kami,” ujar Kepala Sekolah SDN Kapongan 1.

Sementara itu Kapolsek Kapongan AKP Moh. Mansur menegaskan Polsek Kapongan akan terus membina generasi-generasi muda untuk menumbuhkan generasi muda yang berakhlak, berdisiplin dan mempunyai jiwa saing yang sehat serta kami ucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan ruang dan waktu kepada Polri untuk hadir melakukan pembinaan dan pelatihan.

“Kami juga menghimbau sekolah lain silahkan, tidak usah segan undang kami Polri sebagai narasumber, pelatih, pembina untuk tujuan yang baik dan positif” tegas Kanit Binmas. (kapongan/adc)

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: