Kapolres Situbondo Memberikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada 900 Mahasiswa Baru di Universitas Ibrahimy

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H.,S.I.K.,M.H. memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada para Mahasiwa Baru Universitas Ibrahimy di Auditorium Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo kec. Banyuputih Kab. Situbondo, Sabtu (25/8/2018)

Pada kesempatan tersebut turut hadir bersama Kapolres Situbondo diantaranya Kasat Binmas AKP Didik, Kasat Lantas AKP Hendrix, Kapolsek Banyuputih Iptu Bambang dan Rektor Universitas Ibrahimy Prof Dr. H.A. Yasid MA., LL. M, para Dosen yang diikuti sekitar 900 orang mahasiswa baru.

Dihadapan para Mahasiswa baru yang mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Kapolres Situbondo memberikan kuliah umum dengan materi tentang Kehidupan Berbangsa dan Bernegara (wawasan kebangsaan) sebagai tambahan wawasan kepada para Mahasiswa.

Pembekalan diberikan dalam rangka mengajak dan menggugah para Mahasiswa sebagai masyarakat yang berpendidikan untuk kembali mengingat nilai-nilai Kebangsaan yang sekarang ini mulai terkikis akibat paham-paham radikal yang merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Kapolres Situbondo juga menerangkan bahwa Mahasiswa merupakan generasi muda penerus sebagai banteng masyarakat terhadap paham radikal karena memiliki wawasan yang luas sehingga dapat menjadi contoh dalam kehidupan bermasyarakat dan menjadi penyebar agama Islam yang damai.

“ semangat nasionalisme, kebangsaan memang perlu digugah dan digelorakan lagi pada generasi muda, diharapkan generasi pesantren mempunyai nilai lebih dalam upaya pencegahan paham radikal “ kata AKBP Awan Hariono

Selain itu, Kapolres mengucapkan selamat kepada Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo yang menerima penghargaan dari Menteri Agama sebagai pondok pesantren yang konsisten terhadap pengembangan ilmu pengetahuan. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: