Kapolsek Banyuglugur Hadiri, Malam Tirakatan Hari Kemerdekaan RI ke 73.

Polres Situbondo  – Tribratanewssitubondo, Setiap tanggal 16 Agustus, malam hari selalu menggelar tradisi “Malam Tasyakuran” yang menjadi ekspresi jiwa untuk menyambut hari kemerdekaan RI, Tak terkecuali pada tahun 2018 ini yang juga digelar Malam Tasyakuran di Pendopo Kecamatan Banyuglugur , di hadiri Unsur Forkopimka,  Kadinas/Instansi, staf kec. Banyuglugur ,Kepala Desa/Kelurahan serta tamu dan undangan yang lain

Untuk itulah Kapolsek Banyuglugur Polres Situbondo IPTU SULAIMAN menghadiri malam tasyakuran tersebut.  kamis ( 16 Agustus 2018).

Malam Tasyakuran 17 Agustus memang menjadi potensi budaya lokal yang perlu dilestarikan semua kalangan. Sebab, Tasyakuran menjadi sakral sebelum menyambut datangnya 17 Agustus di tiap tahunnya.Hampir di semua Kecamatan, Desa dan institusi menggelar Malam Tasyakuran sebagai wahana refleksi diri memaknai hari kemerdekaan RI 17 Agustus 1945.
Seperti yang sudah berjalan, Malam tirakatan biasanya dimulai malam sebelum besok tanggal 17 Agustus dan dimulai dengan berbagai kegiatan. Undangan berkumpul, bisa lesehan dan memakai kursi dan di sana juga digelar doa-doa, sambutan, serta makan-makan dan utamanya memotong tumpeng.

%d blogger menyukai ini: