Kapolsek Besuki Hadiri penyuluhan Kamtibmas dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat

Polres Situbondo – Tribratanews – Situbondo. (03/08/2018)
Bertempat di Kantor desa Besuki kec.Besuki Kapolsek Besuki Akp Sugiarto, SH menghadiri kegiatan Penyuluhan Kamtibmas dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2018. Kegiatan penyuluhan kamtibmas dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tersebut dihadiri oleh Kepala desa Besuki, Sekdesa Besuki, Ketua RW dan Karang Taruna desa Besuki.

Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) merupakan upaya untuk menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan keswadayaan sebagai sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat kita, agar masyarakat merasa memiliki serta melestarikan semangat dan jiwa gotong royong yang telah mulai luntur dalam dinamika masyarakat yang modern.

Kapolsek Besuki Akp Sugiarto, SH menerangkan bahwa dalam perspektif sosiologi budaya, nilai gotong royong adalah semangat yang diwujudkan dalam bentuk perilaku atau tindakan individu yang dilakukan tanpa mengharap balasan untuk melakukan sesuatu secara bersama-sama demi kepentingan bersama. Dengan gotong royong, berbagai permasalahan kehidupan bersama bisa terpecahkan atau terselesaikan secara mudah dan murah, demikian halnya dengan kegiatan pembangunan didalam lingkungan hidup bermasyarakat.

Dalam kesempatan tersebut kapolsek Besuki Akp Sugiarto, SH tidak lupa pula menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas mengenai dinamika situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Besuki, agar warga desa Besuki tidak hanya gotong royong dalam hal pembangunan saja, namun juga ikut bergotong royong dalam hal menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban desa. (ali/besuki)