Kapolsek Besuki Pimpin Pengamanan Kunjungan anggota DPR RI di Desa Sumberejo

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Minggu (11/8/2018) Anggota DPR RI Ir.HM Nasim khan saat turun langsung ke desa Sumberjo Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo didampingi beberapa staf ahlinya dalam hal ini Anggota DPR RI memberikan dukungan serta support kepada warga di desa Sumberejo untuk program tani yaitu penerapan Pupuk Organik .

Dalam giat tersebut juga di hadiri oleh camat besuki, kapolsek besuki AKP sugiarto S.H serta bhabinkamtibmas dan babinsa juga pemuda tani di desa sumberejo. Pemberdayaan pupuk organik di situbondo merupakan kesepakatan petani situbondo , potensi hasil juga cukup besar .

Potensi itu pun diyakininya bisa digarap dengan maksimal jika mendapat dukungan dan pendampingan yang baik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo ,Dukungan yang dia maksudkan, bisa berupa penyaluran air yang baik ke ladang, dan peningkatan teknologi untuk digunakan petani, seperti halnya hand tractor.

Tak cukup itu saja, yang lebih penting juga ialah meningkatkan minat Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya para pemuda dalam bertani padi organik . Jika minat bertani itu sudah tumbuh pada pemuda maka pertaniannya akan berlangsung dalam jangka panjang.“Kalau peminatnya sudah banyak, tentu mereka akan lebih meningkatkan ladangnya. Jika sudah terwujud tentu kita nggak perlu lagi mendatangkan dari luar daerah,” pungkasnya.

Apalagi di daerah dataran tinggi khususnya di desa Sumberejo memiliki struktural tanah yang sangat baik untuk bercocok tanam , sehingga pertanian tidak hanya bisa dilakukan disatu kawasan saja tetapi juga bisa di salurkan ke masyrakat lain. (Fnd/Besuki)

%d blogger menyukai ini: