Mengurus Surat Kehilangan, Masyarakat Puas dengan Pelayanan Polsek Kapongan

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Selasa (21/08/2018) tampak petugas Polsek Kapongan menerima pengaduan laporan kehilangan kartu ATM oleh masyarakat yang bernama Sukirno (43). Petugas dengan santun dan humanis menerima laporan masyarakat tersebut. Setelah laporan selesai dibuat, petugas memberi kesempatan kepada Sukirno untuk memberikan kertas saran dan tingkat kepuasan yang kemudian kertas tersebut dimasukkan ke dalam kotak tingkat kepuasan yang sudah disediakan oleh Polsek Kapongan.

Hal tersebut merupakan upaya polri untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Polri memberi kesempatan kepada masyarakat untuk memberi saran dan tanggapan terhadap kinerja Kepolisian.

Menurut Kapolsek Kapongan AKP H.M. Mansur, kesempatan itu bisa dilakukan dengan cara membuat saran dan kritik tentang kinerja Polri dan nantinya tulisan tersebut dimasukkan ke dalam  empat kotak yang sudah tersedia. Pada masing – masing kotak terdapat keterangan, yakni sangat puas, puas, kurang puas dan tidak puas.

Tujuan lain kotak kepuasan tersebut untuk mengakomodasi pengaduan dan untuk mengetahui harapan masyarakat terhadap kinerja polri. “Jadi saya berharap kepada masyarakat jangan sungkan-sungkan untuk memberikan saran dan penilaian terhadap aparat kepolisian,” jelas Kapolsek. (kapongan/adc)

%d blogger menyukai ini: