Polsek Besuki Pam Kegiatan Besuki Fashion Carnaval

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Kamis (16/8/2018) Siang tadi , warga Besuki berbondong bondong memadati jalan raya di alun-alun Besuki . Tak perduli panas terik matahari yang sangat menyengat demi melihat aksi “Besuki Fashion Carnaval” yang beberapa tahun ini diadakan oleh kecamatan besuki, meskipun tak semegah karnaval sejenis yang lebih dulu terkenal seperti jember fashion carnaval (JFC) , Banyuwangi Ethno Carnaval (BEC), maupun Best Situbondo carnival (BFC) yang diadakan di situbondo kota .

Peserta Besuki Fashion Carnaval menggunakan custom yang menarik dengan berbagai kreatifitas masing-masih , peserta juga menggunakan model yang bermacam2 seperti kerajaan, hewan-hewan , maupun custom perang . Suksesnya Besuki Fashion Carnaval ini juga tidak luput dari dukungan masyarakat Besuki dengan adanya acara tersebut yang di adakan setiap tahun dalam rangka memperingati HUT RI juga menunjang kemajuan di kecamatan besuki . Sedikitnya 60 Peserta mengikuti kegiatan tersebut mereka di bagi menjadi dua kategori yaitu sekolah dan umum .

Spektakulernya Besuki Fashion Carnaval ini juga mengundang perhatian tersendiri dari salah satu masyarakat yang berasal dari jember . Yang mengaku bahwa meskipun tak semegah JFC maupun fashion yang lain tetapi sukses menghibur warga besuki. Dalam Besuki Fashion Carnaval ini, peserta harus berjalan kaki sepanjang satu kilometer. Mereka dilepas oleh Camat Besuki.

Penonton banyak yang berebut minta selfie ataupun foto bersama dengan peserta karnaval. Ini menunjukkan Besuki Fashion Carnaval diterima baik oleh masyarakat . Kapolsek Besuki AKP Sugiarto, S.H selaku padal pengamanan juga sangat mengapresiasi acara (BFC) tersebut selain kegiatan positif juga sebagai ajang mengingat HUT RI ke-73 . (fand/Besuki)

%d blogger menyukai ini: