Program Pemeliharaan Kamtibmas Melalui Siaran Radio, Polres Situbondo Ajak Masyarakat Ikut Menjaga Kamtibmas

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Program pemeliharaan kamtibmas tidak hanya dilakukan dengan kegiatan patroli, himbauan ataupun sambang warga namun Polres Situbondo juga bekerja sama dengan media radio untuk menyebarluaskan informasi untuk mengajak masyarakat ikut serta menjaga kamtibmas.

Kasat Binmas AKP Agus Supariyono, SS menjadi narasumber dalam program talk show di radio Bhasa FM dalam rangka himbauan harkamtibmas diwilayah Situbondo, Senin (13/08/2018)

Dalam acara talk show selama 30 menit, Kasat Binmas menghimbau seleuruh masyarakat Situbondo untuk ikut aktif menjaga kamtibmas minimal dilingkungan tempat tinggal melalui kegiatan Siskamlim dan program wajib lapor 1×24 bagi tamu atau pendatang.

Selain itu, Kasat Binmas menyampaikan bahwa ditiap-tiap desa sudah ada personil Bhabinkamtibmas yang selalu siap menampung aspirasi masyarakat, mendampingi masyarakat bersama Babinsa dan apartur pemerintah desa dalam setiap kegiatan dalam mewujudkan kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

Acara ini bertujuan membuka wawasan masyarakat tentang antisipasi tindakan kriminal dan penanganannya, serta tata cara menciptakan kemananan dan ketertiban di tengah masyarakat. (humas/dra)

 

 

%d blogger menyukai ini: