Kanit Binmas Polsek Kapongan Hadiri Pelatihan Daur Ulang “Hot Bottle”

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Kamis (13/9/2018) Kanit Binmas Polsek Kapongan IPDA Agus Siswanto telah menghadiri pelatihan daur ulang “Hot Bottle” di Desa Landangan Kecamatan Kapongan yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, Kepala Dinas lingkungan hidup Kabupaten Situbondo Bapak Holil, Danramil Kapongan Kapten Marwito dan Kepala Desa Landangan Kamilul Maarif.

Dalam sambutannya Bapak Bupati Situbondo mengajak semua kalangan unutk membuka wawasan serta keterampilan. Dan apabila ini ditekuni maka tidak menutup kemungkinan membuka lapangan pekerjaan bagi warga setempat dan dijadikan festival nasional, juga berdampak bagi pariwisata Situbondo untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Situbondo.

Selain itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup juga memberikan arahan bahwa semua warga mendapat kesempatan yang sama untuk menerima pelatihan yang diprogramkan oleh pemerintah sehingga jelas arahnya pelatihan tersebut. Diucapan terima kasih atas warga yang hadir supaya pelatihan ini berdapak positif bagi perekonomian Situbondo.

Kanit Binmas juga memberikan pidato bahwa pelatihan tersebut adalah merupakan keterampilan bagi warga maka warga harus punya kemauan dan semangat, maka jangan diremehkan sampah botol yang seringkita temui karena botol tersebut bisa berharga apabila berada pada orang yang terampil, diperlukannya keseriusan dalam daur ulang sampah tersebut. “Kami berharap dengan adanya pelatihan ini maka keterampilan warga akan meningkat dan akan meningkatkan perekonomian warga yang selanjutnya juga akan menimimalisir tingkat kejahatan karena terangkatnya ekonomi warga,” ucap Kanit Binmas. (kapongan/adc)

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: