Kanit Binmas Polsek Kapongan Melatih Siswa SDN 2 Kesambirampak Tata Cara Pengibaran Bendera

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Untuk menghadapi kegiatan Upacara rutin hari Senin Kanit Binmas Polsek Kapongan IPDA Agus Siswanto mengadakan kegiatan pelatihan mengibarkan Bendera Merah Putih kepada siswa-siswa SDN 2 Kesambirampak Kecamatan Kapongan, Sabtu (21/9/2018).

Tujuan dari dilaksanakannya pelatihan tentang baris-berbaris dan pengibaran Bendera Merah Putih ini agar pada  saat pelaksanaan upacara nanti para siswa tidak mengalami kesulitan dan pergerakannya sesuai dengan peraturan baris-berbaris yang sudah ditentukan sehingga kegiatan upacara dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kanit Binmas berharap para siswa dapat memahami bagaimana peraturan baris-berbaris yang benar, serta tata cara pelaksanaan upacara bendera dengan baik. Sehingga tercipta suasana yang sakral dan menghayati pengibaran bendera merah putih. Ini merupakan pemahaman tentang wawasan kebangsaan.

“Selain melatih peraturan baris-berbaris dan pengibaran bendera, kami juga memberikan pemahaman tentang arti bendera dalam sebuah negara serta tata cara penghormatan terhadap bendera. Kemudian dilanjutkan dengan latihan praktek tata upacara bendera mulai dari persiapan upacara, acara pokok sampai penutup,” tutur IPDA Agus. (kapongan/adc)

%d blogger menyukai ini: