Kapolsek Sumbermalang bersama Camat Dampingi BPBD Situbondo Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Kebakaran Rumah

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Kamis 13 September 2018 pukul 11.00 Wib, Kapolsek Sumbermalang, Camat Sumbermalang, Kanit intel, Kanit Reskrim, Bhabinkamtibmas Tamankursi dan anggota turut mendampingi BPBD Situbondo untuk melakukan penghitungan dan pengukuran jumlah kerugian akibat kebakaran yang terjadi di Desa Taman kursi

Perlu kita ketahui bersama bahwa pada hari Selasa malam tepatnya pukul 19.00 wib telah terjadi kebakaran rumah milik warga kecamatan Sumbermalang yang terletak di Dusun Pandu RT 01 RW 05 Desa Tamankursi Kecamatan Sumbermalang Kabupaten Situbondo.

Saksi mata yang tidak ingin disebut namanya menjelaskan pada saat itu sekira pukul Selasa malam, 11 September 2018 sekira pukul 19.00 Wib, istri dari pemilik rumah yang terkena dampak kebakaran hendak mengganti tabung gas elpiji 3kg yang baru beli, setelah dipasang, tanpa disadari ada percikan api dari tungku bakar disampingnya tabung gas yang masih belum sepenuhnya mati karena baru digunakan untuk memasak air. Setelah ada percikan api, pemilik rumah menyiram dengan air ke tabung gas tersebut, namun api semakin membesar kemudian pemilik rumah keluar rumah meminta bantuan kepada tetangga dengan cara berteriak minta tolong sambil lalu api semakin membesar. Sekitar 2 jam kemudian api baru bisa dipadamkan dibantu warga setempat dengan cara gotong royong menggunakan timba.

Setelah melaksanakan kegiatan penghitungan dan pengukuran jumlah kerugian, kemudian Kapolsek turut memberikan bantuan sembako bersama BPBD Situbondo dan camat Sumbermalang kepada korban yang terkena dampak dari kebakaran tersebut. (Yoenk/sumbermalang)

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: