Kecelakaan Kerja di Dusun Panapan, 1 Warga Meninggal Dunia Akibat Terjatuh

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Jum’at (14/9/2018) sekitar pukul 13.30 wib Polsek Mangaran mendapat laporan kejadian kecelakaan kerja dalam proses pembangun tandon air bersih di dusun Panapan desa Sopet kec. Jangkar kab. Situbondo.

Setelah mendapat laporan terjadinya kecelakaan kerja, Kapolsek Jangkar Iptu SPT. Pramana bersama anggota langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan pada sejumlah pekerja.

Dari hasil pemeriksaan di lokasi, diketahui kejadian terjadi sekiatr pukul 07.00 wib, korban an. Artoyo (52) warga desa Paowan kec. Panarukan bersama dengan pekerja / tukang sedang mengerjakan pembangunan tandon air setinggi 10 meter di di dusun Panapan desa Sopet kec. Jangkar. Sekitar pukul 11.00 wib para pekerja istirahat dan kemudian dilanjutkan pukul 13.00 wib, kemudian sekitar pukul 13.30 wib korban terpeleset dari atas tiang penyangga dengan ketinggian sekitar 9 meter. Mengetahui hal tersebut, para pekerja lainnya membawa korban ke RSUD Asembagus dan korban dinyatakan meninggal dunia.

Menurut hasil pemeriksaan di rumah sakit, penyebab meninggalnya korban akibat luka pada bagian kepala dan pergelangan kaki yang diduga akibat benturan dengan tanah pada saat korban terjatuh.

Dalam pemeriksaan di rumah sakit, petugas juga meminta persetujuan keluarga untuk dilakukan visum namun pihak keluarga menolak dan menerima kejadian tersebut akibat kecelakaan yang dibuktikan dengan surat pernyataan untuk dilakukan VER.

Selanjutnya, Kapolsek Jangkar dan pihak rumah sakit menyerahkan korban kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (humas/dra)

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: