Sambang Warga di Desa Selobanteng, Bhabinkamtibmas Polsek Banyuglugur Titip Pesan Kamtibmas

Polres Situbondo – Tribratanews situbondo – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dilapangan, sehingga Bhabinkamtibms dituntut harus berperan aktif di Desa Binaannya untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif dengan melaksanakan kegiatan sambang desa.

Seperti halnya yang dilakukan Babinkamtibmas desa selobanteng Polsek Banyuglugur Polres Situbondo Bripda Baskarayna melakukan sambang desa dengan berkunjung kerumah salah satu warga desa binaanya. Saptu (15/09/2018).

Dalam kesempatan itu, dengan selalu mengedepankan senyum sapa salam agar kedekatan antara masyarakat dengan Polisi desa dapat terjalin erat, Babinkamtibmas desa selobanteng juga memberikan himbauan terkait situasi keamanan.

“Kita selalu berikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat”, terang Bripda Baskarayna.

Selain memberikan himbauan kamtibmas, Bripda Baskarayna juga menyampaikan tentang banyaknya kasus Laka lantas yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Trenggalek yang korbanya sebagian besar adalah anak-anak usia sekolah.

Kepada para orangtua, Bripda Baskarayna mengharapkan agar tidak memberikan ijin dan membebaskan anaknya naik sepeda motor kalau belum waktunya.

“Peran orang tua dalam hal ini sangat penting, jika orang tua melarang anak-anak pasti tidak akan mencoba untuk mengendarai sepeda mogor,” pungkas Bripda Baskarayna.

%d blogger menyukai ini: