Satlantas Polres Situbondo Kampanyekan Cara Aman ke Sekolah dengan Bersepeda

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Unit Dikyasa Satlantas Polres Situbondo mengajak pelajar SMP untuk gemar bersepeda menuju ke sekolah, Jum’at (14/9/2018)

Semakin berkembangan teknologi khususnya kendaraan sedikit demi sedikit mengurangi atau bahkan menghilangkan kegemaran anak-anak atau pelajar menggunakan sepeda pada saat menuju sekolah.

Untuk menggelorakan kembali kegemaran bersepeda, Satlantas Polres Situbondo melalui Unit Dikyasa mengakampanyekan cara aman menuju sekolah denga bersepada kepada para pelajar yang dimulai di SMP 4 Situbondo.

Kanit Dikyasa Ipda Jembadi bersama Kepala Sekolah serta para pelajar di SMP 4 Situbondo berkeliling disekitar sekolah menggunakan sepeda untuk menarik minat pelajar lainnya serta masyarakat untuk menggunakan sepeda.

Kasat Lantas AKP Hendrix K. Wardhana, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan kegiatan ini merupakan program Korlantas Polri untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas dengan mengurangi resiko berkendara bagi pelajar yang belum memiliki SIM atau belum layak untuk memnggunakan sepeda motor.

Selain itu, program bersepeda menuju sekolah juga bertujuan mengajak masyarakat beraktifitas yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan menggunakan sepeda yang merupakan Transportasi Sehat Merakyat (TSM). (humas/dra)

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: