Anggota Polsek Bungatan melaksanakan upacara dalam rangka hari santri di PP Darul Mubtadiin Ds. Bletok Kec. Bungatan kab. Situbondo

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Senin (22/10/2018) pukul 07.25 s/d 08.15 Wib anggota Polsek Bungatan melaksanakan Upacara Hari Santri Nasional bertempat di halaman PP. Ds. Darul Mubtadiin Ds. Bletok Kec. Bungatan Kab. Situbondo.

Apel yang dipimpin KH. Abdul Basith, S. Ag di Lapangan PP. Darul Mubtadiin Ds. Bletok dan di ikuti para Santri anggota Polsek Bungatan dan tamu undangan sekitar 700 orang.

KH. Abdul Basith, S.Ag yang bertindak sebagai Pembina Upacara dalam amanatnya menyampaikan

Kepada para santri yang hadir di Lapangan PP. Darul Mubtadiin Ds. Bletok menyampaikan selamat Hari Santri Nasional, semoga dengan semangat Hari santri Nasional , para satri dapat berperan lebih banyak untuk pembangunan Indonesia di berbagai bidang.

Dengan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri merupakan babak baru dalam sejarah umat Islam Indonesia. Mulai hari itu, kita dengan suka cita memperingati Hari Santri yang merupakan wujud relasi harmoni antara pemerintah dan umat Islam, khususnya bagi kalangan kaum santri.

Dan Peringatan Hari Santri harus dimaknai sebagai upaya memperkokoh segenap umat beragama agar saling berkontribusi mewujudkan masyarakat Indonesia yang bermartabat, berkemajuan, berkesejahteraan, berkemakmuran, dan berkeadilan.

Selama kegiatan berlangsung pelaksanaan Upacara Hari Santri Nasional di halaman PP. Darul Mubtadiin Ds. Bletok Kec. Bungatan, berjalan hikmah aman dan lancar.

 

%d blogger menyukai ini: