Antisipasi Hoax dan Isu Sara, Kapolres Situbondo Jalin Komunikasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H.,S.I.K.,M.H. menggelar Cangkrukan Kamtibmas bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Cafe Lesada Talkandang Situbondo, Senin (29/10/2018)

Kegiatan yang digelar bersama Forkopimda ini bertujuan untuk menjalin komunikasi, silaturahmi dan sinergitas dengan tokoh-tokoh lintas agama yang dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) guna menciptakan kondusifitas kamtibmas.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan kegiatan seperti ini dilakukan sebagai sarana komunikasi antaralembaga agar tidak ada kebuntuan komunikasi ketika terdapat permasalahan yang sensitif seperti isu sara, agama dan permasalahan juga dapat diselesaikan dengan mudah saat komunikasi terjalin dengan baik.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa Polri butuh saran dan masukan para Tokoh Lintas Agama untuk mengantisipasi derasnya informasi hoax bermuatan sara, agama agar tidak merusak situasi kamtibmas yang aman diwiliyah Situbondo.

“ selama ini telah berjalan dengan baik dan bahkan setiap satu minggu dengan kegiatan yang sama telah berjalan dan mendapatkan sambutan baik dari berbagai lembaga maupun tokoh agama dan tokoh masyarakat “ kata AKBP Awan Hariono

Sementara Ketua FKUB Kabupaten Situbondo KH Yusron Sofrowi menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan “Cangkrukan Kamtibmas” yang diinisiasi Kapolres Situbondo dengan mengundang FKUB beserta pengurus dan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta lembaga lainnya.

“ Kami mengusulkan kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan untuk kebaikan bersama, dan kegiatan ini jangan hanya dilaksanakan pada tahun politik saja, namun terus dilakukan berkesinambungan “  kata KH. Yusron Sofrowi

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan doa bersama atas insiden jatuhnya pesawat Lion Air. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: