Dihadapan Ribuan Jamaah Sholawat Bhenning, Kapolres Situbondo Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Bersinergi Memelihara Kamtibmas

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Polres Situbondo bersama Ulama menggelkar Sholawat Bhenning dalam rangka doa bersama untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta menciptakan Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk, Sabtu (27/10/2018)

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H.,S.I.K.,M.H., Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukorejo KHR. Ach. Azzaim Ibrahimy, Ketua DMI Kab. Situbondo KHR. Faqih Gufron, Ust. Abu Rokli Ketua IKSASS Situbondo, Para Alim Ulama’, Para Habaib, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Forpimka Kec. Situbondo.

Sholawat Bhenning yang digelar di Desa Kotakan Kec. Situbondo Kab. Situbondo merupakan salah satu rangkaian kegiatan Muhibbah Ummat, Polres Situbondo bersama Ulama menyapa ummat / masyarakat dalam rangka menangkal paham radikal serta pembinaan keagamaan oleh para Ulama.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan Polri sebagai leading sector harkamtibmas menjaga keamanan khususnya Di Kab. Situbondo mengajak warga masyarakat untuk selalu bersinergi menjaga dan memelihara kamtibmas di Kab. Situbondo.

“ Alhamdulillah sampai saat ini Kab. Situbondo dalam keadaan yang kondusif, hal ini perlu di pertahankan dan perlunya sinergitas bersama warga masyarakat salah satunya memberikan informasi kepada kami sekecil apapun terutama yang berkaitan dengan Harkamtibmas “ kata AKBP Awan Hariono

Pada kesempatan yang baik itu, Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjauhi minuman keras dan narkoba terutama generasi muda / remaja yang merupakan aset bangsa agar tidak rusak mental kepribadiannya serta berbahaya bahkan menyebabkan kematian.

Selain itu, dalam rangka pesta demokrasi Pemilu 2019, Kapolres menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, tali silaturahmi antar sesama dan ciptakan Pemilu yang aman damai dan sejuk khususnya di Kab. Situbondo.

Usai sambutan dan pembukaan dilannjutkan acara utama Sholawat Bhenning yang dipimpin langsung oleh Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukorejo KHR. Ach. Azzaim Ibrahimy yang diikuti sekitar 3000 jamaah dan masyarakat. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: