Kapolsek Panarukan bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Gelung tinjau langsung kondisi rumah yang retak akibat gempa

Kapolsek Panarukan Tinjau Langsung Kondisi Rumah yang Retak Akibat Gempa

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Menindaklanjuti laporan dari masyarakat mengenai kabar adanya rumah penduduk yang retak akibat gempa yang terjadi di wilayah Situbondo dan sekitarnya, Kapolsek Panarukan bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Gelung mendatangi lokasi kerusakan tersebut tepatnya di Dsn. Gelung Krajan Rt. 12/ Rw. 05 Ds. Gelung Kec. Panarukan pada Kamis (11/10/2018).

Pada saat Kapolsek dan anggota tiba di lokasi, diketahui rumah milik Pak Abdul Khahar (56) tersebut mengalami rusak ringan dengan adanya retakan-retakan di dinding. Menurut keterangan pemilik rumah, rumah tersebut baru saja direhap sekitar setahun yang lalu.

Menurut info dari BMKG, Gempa yang terasa di daerah Bali dan hampir seluruh wilayah Jawa Timur ini terjadi pada Kamis (11/10/2018) pukul 01.45 WIB dengan kekuatan 6.4 SR berpusat di 61 KM timur laut Situbondo, Jawa Timur dengan kedalaman 10 KM. Namun menurut info dari BMKG, Gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Disela sela kegiatan tersebut, Kapolsek Panarukan Iptu Sudpendi, S.H. memberikan himbauan kepada pemilik rumah dan warga sekitar agar tetap tenang menanggapi bencana gempa semalam dengan tidak menyebarkan berita hoax yang dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat sehingga situasi kamtibmas di wilayah Panarukan tetap kondusif. (polsek panarukan)

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: