Patroli Sambang Balai Desa Peleyan, Petugas Patroli Polsek Kapogan Himbau Pemilu 2019 Aman Damai dan Sejuk

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo, Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas selama tahapan pemilu 2019. Anggota Polsek Kapongan Polres Situbondo Bripka Agus Dwi Purnomo dan Bripka Satriyadi melakukan sambang balai desa Peleyan Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo dan memberikan himbauan pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk, Senin (22/10/2018).

Pada kegiatan sambang warga tersebut petugas menjelaskan bahwa pelaksanaan pileg dan pilpres akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 19 April 2019. Karena masih ada tenggang waktu yang cukup lama maka petugas menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk berpartsipasi dalam mewujudkan pemilu 2019 berjalan aman dan damai.

Diharapkan warga masyarakat jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh kepentingan kelompok tertentu yang ingin merusak stabilitas keamanan khususnya di wilayah Kecamatan Kapongan. “Mari kita wujudkan pemilu yang damai dan berkualitas sehingga akan menghasilkan pemimpin yang juga  berkualitas,” ucap Bripka Agus.

Di samping itu petugas dalam himbauannya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan pemilu secara damai dan demokratis dengan menggunakan hak pilih sesuai hati nurani tanpa ada tekanan dari kelompok-kelompok yang mempunyai kepentingan.

Di tempat berbeda Kapolsek Kapongan, AKP H.M. Mansur menjelaskan bahwa jajaran Polres Situbondo akan terus memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan pemilu 2019 dan akan selalu memberikan himbauan terhadap warga masyarakat agar tercipta pemilu 2019 yang aman damai sejuk dan sukses. (Kapongan/adc)

%d blogger menyukai ini: