Polres Situbondo bersama Kodim 0823 Bantu Perbaikan Bangunan Sekolah yang Rusak Akibat Gempa

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Polres Situbondo bersama Kodim 0823 Situbondo bersinergi dengan masyarakat memberikan bantuan sosial dan bantuan fisik untuk membantu memperbaiki bangunan yang rusak.

Pasca terjadinya gempa 6,4 SR yang terjadi di wilayah Situbondo, pendataan kemungkinan jatuhnya korban dan kerusakan bangunan terus dilakukan oleh BPBD kab. Situbondo bersama Polsek dan Koramil disetiap kecamatan. Salah satu bangunan yang dilaporkan rusak adalah bangunan SMK Negeri 1 panji Situbondo.

Respon cepat Kapolres AKBP Awan Hariono, S.H.,S.I.K.,M.H bersama Kasdim 0823 Situbondo melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada pelajar di SMK negeri 1 Panji Situbondo, Jum’at (12/10/2018)

Kapolres berharap dengan sinergisitas TNI – POLRI dalam memberikan pemahaman mampu memulihkan mental dari para siswa – siswi SMK 1 Panji yang kebanyakan masih trauma akan gempa.

“ Kami harap para pelajar tidak perlu termakan isu hoax seputar gempa di media sosial, sumber yang jelas terpercaya adalah dari BPBD, TNI dan Polri sehingga apabila ada kabar yang meresahkan bisa diinformasi untuk dikroscek kebenarannya “ kata AKBP Awan Hariono

Sementara itu, Kepala sekolah SMK 1 Situbondo Muji Prihadi mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan TNI Polri dalam memberikan pemahaman agar anak didiknya tidak menjadi trauma atas kejadian tersebut.

Usai memberikan sosialisasi Kapolres dan Kasdim beserta Kasdim 0823 ikut terjun dalam pekerjaan renovasi sekolah tersebut. (humas/dra)

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: