Polres Situbondo Sosialisasi Operasi Zebra Semeru 2018 di Situbondo TV

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Senin (29/10/2018) Kepolisian Resort Situbondo melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melaksanakan sosialisasi lewat Situbondo TV sebelum dilaksanakan Operasi Zebra.

“Dalam Operasi Zebra tersebut bukanlah semata-mata dititik beratkan pada razia terhadap kelengkapan kenderaan bermotor tetapi juga termasuk mensosialisasikan tentang Undang-Undang berlalu lintas termasuk teknis berkendera.” kata Kasatlantas Polres Situbondo AKP Hendrix K. Wardhana, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kanit Dikyasa Ipda Djembadi.

Operasi Zebra 2018 akan di gelar secara nasional mulai tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018 mendatang.

“Operasi Zebra ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalu lintas untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.” katanya.

Sementara itu dia mengatakan target sasaran Operasi Zebra adalah pengemudi roda empat dan pengendara roda dua, pengandara dibawah umur, pengendara yang melawan arus, pengendara yang menerobos traffic light serta pelanggaran kelengkapan surat-menyurat berkendaraan. Bagi yang melanggar tetap akan di berlakukan tilang dalam setiap pelanggaran yang dilakukan. (humas)

%d blogger menyukai ini: