Polsek Banyuglugur Terima Laporan Penipuan di Mesin ATM

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, SPKT Polsek Banyuglugur menerima laporan masyarakat tentang pencurian uang di ATM yang terjadi di area rest Area Utama Raya jalan Raya Banyuglugur Situbondo, Rabu (3/10/2018)

Sekitar pukul 16.00 wib, korban an. Wahyu Anggoro Warso (58) alamat Jalan Wiyung Baru kec. Wiyung Surabaya dating ke Mapolsek Banyuglugur untuk melaporkan kejadian penipuan yang terjadi di ATM area Utama Raya.

Korban menjelaskan, sekitar pukul 10.00 wib korban bermaksud tranfer uang pada teman kerja namun sulit memasukkan kartu ATM. Tiba-tiba ada 3 orang yang tidak dikenal salah satunya pura-pura membantu untuk memasukkan kartu ATM milik korban tetsebut dengan cara didorong dengan ATM milik orang tersebut. Setelah berhasil masuk orang tidak dikenal tersebut menyuruh untuk memasukkan no pin di mesin ATM, ternyata korban gagal tranfer uang pada temannya sedangkan kartu ATM tertelan di Mesin ATM bank mandiri Utama Raya. Setelah itu korban telp istrinya yang saat itu ada di Surabaya untuk lapor blokir di Bank Mandiri. Ternyata setelah diblokir saldo yang ada di ATM tersebut bersisa Rp 900.000-‘ yangseharus 17 juta.

Setelah menerima laporan warga, Kapolsek Banyuglugur Iptu Ach. Sulaiman bersama anggota langsung menuju lokasi kejadian melaksanakan olah TKP dan meminta keterangan warga sekitar terkait kejadian penipuan di ATM Utama Raya.

“ kasusnya sedang ditangani dan akan dilakukan koordinasi dengan Bank pemilik ATM untuk meminta bantuan rekaman CCTV yang ada “ kata Iptu Ach. Sulaiman

Atas kejadian tersebut maka korban mengalami kerugian Rp. 16.088.000,- (ennam belas juta delapan puluh ribuh rupiah). (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: