Dengan Mobil Penyuluhan, Satbinmas Polres Situbondo Intensifkan Program Penyuluhan Antisipasi Pelecehan Seksual dan Penggunaan Gadget

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Satbinmas Polres Situbondo intensifkan 2 program pembinaan anak sejak dini tentang antisipasi pelecehan seksual pada anak dan antisipasi penggunaan gadget pada anak usia dini.

Kamis (15/11/18) sekitar pukul 07.00 wib adalah gilirian SDN 2 awar-Awar kec. Asembagus yang dikunjungi mobil penyuluhan Satbinmas Polres Situbondo. Kegiatan dipimpin Bripka David Damayandi, SH, Bripka Bobby Irawan, SH, Bripda Intan Valentine dan Pengatur Tolak Harnoto.

Kasat Binmas AKP Didik Rudianto, SH menjelaskan dengan adanya mobil penyuluhan yang dilengkapi berbagai macam peralatan penyuluhan seperti proyektor, laptop dan layer sehingga memudahkan petugas penyuluhan untuk melaksanakan kegiatan dimana saja.

Program penyuluhan ini juga bekerja sama dengan sekolah-sekolah dengan harapan dapat mencegah terjadinya tindak kekerasan seksual pada anak dengan memberikan pembekalan sejak dini baik kepada anak didik maupun guru berikut orang tua.

Bripka David Damayandi, SH bersama tim penyuluh Satbinmas Polres Situbondo nantinya akan berkeliling ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan program pemeliharaan kamtibmas (harkamtibmas) dengan sasaran anak dan generasi muda.

“ materi yang diberikan berupa film animasi sehingga mudah dimengerti dan menarik minat anak-anak untuk memperhatikan serta mengambil pelajaran melalui pesan-pesan yang ada dalam film “ kata Bripka David Damayandi

Dalam kegiatan di SDN 2 awar-Awar kec. Asembagus mendapat respon positif dari pihak sekolah dengan adanya program ini sangat membantu para guru dalam memberikan pendidikan untuk mengantisipasi pelecehan seksual dan penggunaan Gadget pada anak usia dini kepada peserta didiknya terutama dalam wilayah lingkungan sekolah. (humas/dra)

%d blogger menyukai ini: