Kapolsek Asembagus menyempatkan untuk menggendong bayi yang di temukan warga, di antara para pejabat lintas sektor wilayah Asembagus. (Asb/Ton)

Kapolsek Asembagus Bersama Pejabat Lintas Sektoral Asembagus Koordinasi Terkait Penemuan Bayi

Tribratanewssitubondo-PolresSitubondo, Kamis siang (15/11/2018)  sekira jam 11.00 WIB Kapolsek Asembagus AKP H. SUGIONO, SH, MH melaksanakan giat menjenguk bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya dan ditemukan oleh warga masyarakat di Desa Asembagus pada dini hari tadi yang pada saat ini sudah dirawat dan di amankan di rumah Kepala Desa Asembagus Ibu Hz.  Munawarah.

Kapolsek Asembagus menjenguk bayi tersebut bersama sejumlah pejabat lintas sektor diantaranya kepala desa Asembagus (Hz Munawarah), kepala desa Banyuputih(H. Juharto) , kepala PUPR pengairan wilayah Asembagus (H. Fajar) dan Kanit Binmas Polsek Asembagus (Aipda Liskurahman).

Kapolsek Asembagus telah memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah Kec. Asembagus untuk melakukan penyelidikan dengan mencari tahu pelaku pembuang bayi tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Asembagus juga menghimbau secara terbuka kepada orang tua biologis bayi tersebut untuk segera mengakui dan melapor ke Polsek Asembagus atas perbuatan yang telah dilakukan.

Sedangkan kepada warga masyarakat di himbau untuk segera menginformasikan setiap mengetahui adanya ibu hamil yang mencurigakan diantaranya sebelumnya mengetahui ada ibu hamil kemudian perutnya sudah kecil tetapi bayinya tidak ada.

Kapolsek Juga menghimbau kepada bidan desa agar ikut serta menginformasikan apabila mengetahui ada ibu hamil yang mencurigakan diduga pelaku pembuang bayi tersebut kepada petugas baik kepada Polsek Asembagus maupun Bhabinkamtibmas yang selama ini sudah menjadi mitra bidan di tingkat desa.

Selanjutnya kapolsek asembagus menyarankan kepada kades asembagus agar segera membawa bayi tersebut ke RSUD situbondo untuk diperiksakan perkembangan kondisi kesehatan anak tersebut dan kemudian melakukan  koordinasi dengan pihak dinas sosial situbondo,apabila ada warga yang  berminat untuk mengadopsi di persilahkan koordinasi  dengan Kantor Dinas sosial dengan ketentuan persyaratan yang di keluarkan oleh Dinas terkait. (Asb/Ton)

 

%d blogger menyukai ini: