Polsek Mangaran Hadir di tengah-tengah masyarakat Melalui Kegiatan Safari Jumat

Polres Situbondo-Tribratanewssitubondo, Jumat (9/11/2018) pukul 11.30 Wib, Polsek Mangaran melaksanakan kegiatan Safari Sholat Jumat di masjid BAITUL HIDAYAH Kp. Padegan Timur Ds. Tanjung Kamal Kec. Mangaran yang dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Mangaran IPDA EDI IRIYADI dan diikuti oleh anggota Polsek Mangaran.

Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya Polsek Mangaran dalam melakukan tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Mangaran, selain itu kegiatan ini merupakan langkah upaya Polsek Mangaran untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat sehingga tugas dan fungsi kepolisian dapat dilaksanakan dengan efisien.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan kualitas ibadah masing-masing personil, sehingga sekalipun tugas dan fungsi pokok sudah dioptimalkan akan tetapi tidak kalah penting dan wajib ibadah kepada Allah SWT juga wajib dioptimalkan.

Dalam kegiatan ini, Kanit Binmas Polsek Mangaran memberikan himbauan kamtibmas yang berkaitan dengan antisipasi radikalisme, isu SARA dan politik identitas yang sangat berbahaya yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dan umat beragama, terlebih mendekati tahun politik Pemilu 2019.

Kegiatan ini merupakan langkah-langkah Polsek Mangaran dalam menciptakan kondusivitas di wilayah hukum Polsek Mangaran, serta sebagai bukti jika Polsek Mangaran hadir dan siap berada di tengah-tengah masyarakat.

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: