Satbinmas Polres Situbondo Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Medsos di SMP Negeri 1 Jangkar

Polres Situbondo – Tribratanewssitubondo, Satbinmas Polres Situbondo melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar di SMP Negeri 1 Jangkar Situbondo, Jum’at (9/11/2018)

Kegiatan pembinaan, penyuluhan dan sosialisasi bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang bahaya narkoba, tertib berlalu lintas serta disiplin dalam pergaulan ditengah tengah masyarakat.

Penyuluhan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Bripka David Damayandi,S.H bersama  Bripka Bobby Irawan, SH. dan Bripda Intan Valentine menjadi semakin mudah dengan adanya fasilitas mobil penyuluhan yang baru dari Mabes Polri dan Polda Jatim.

Bripka David memberikan wawasan dan pemahanan terkait penggunaan media sosial agar tidak mudah memposting info yang belum jelas kebenarannya dan menghimbau agar tidak menjadikan media sosial sebagai tempat curhat ataupun membuat postingan yang sifatnya pribadi.

Sementara itu, Kasat Binmas AKP Didik Rudianto, SH menyampikan kegiatan penyuluhan itu untuk memberikan pemahaman kepada remaja, khususnya pelajar tentang bahaya narkoba.

“ Melalui penyuluhan pencegahan narkoba ini kita menularkan tentang bahaya narkoba kepada pelajar, supaya mereka bisa paham bahwa narkotika itu bisa merusak dan membahayakan ” kata AKP Didik Rudianto

Penyuluhan diikuti siswa-siswi SMP Negeri 1 Jangkar Situbondo dengan jumlah sekitar 100 pelajar. (humas/dra)

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: