Bhabinkamtibmas Desa Kandang Polsek Kapongan Hadiri Giat Pengundian Warga Taat Bayar Pajak

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo, Bhabinkamtibmas Desa Kandang Polsek Kapongan Bripka Yon Rayner menghadiri kegiatan pengundian tahap II atas kesadaran masyarakat yang telah lunas dan taat bayar pajak dan PBB, Kamis (6/12/2018). Giat bertempat di kantor balai desa Kandang Kecmatan Kapongan Kabupaten Situbondo.

Hadir dalam giat tersebut adalah Camat Kapongan Bapak Buchari, Kepala Dinas Pendapatan Kabupaten Situbondo, Bhabinkamtibmas dan babinsa desa Kandang, Kaepala Desa Kandang beserta perangkat dan warga Desa Kandang sekitar 100 orang.

Pengundian ini diambil dari Nomor Objek Pajak dan diperuntukan oleh wajib pajak yang membayar pajak sebelum jatuh tempo. Proses pengundian tersebut dilakukan oleh perwakilan camat dengan mengacak melalui monitor. Dalam pengundian ini, panitia telah menyiapkan aneka hadiah menarik untuk pemenang. Antara lain, berupa peralatan rumah tangga, payung, helm dan lain sebagainya.

Adanya pengundian ini bukan semata-mata memberikan hadiah namun juga sebagai bentuk motivasi serta upaya kepada seluruh masyarakat agar lebih tertib dalam membayar pajak. Pemberian fasilitas kemudahan juga terus diberikan kepada para wajib pajak dalam proses membayar pajak.

Artinya apabila masyarakat taat membayar pajak, maka membawa dampak positif bagi pemerintah dan mereka. Apabila rakyat tertib pajak, tentunya pemerintah akan lebih mudah dalam melaksanakan program pembangunan. (kapongan/adc)

Tulis Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: