Bhabinkamtibmas Polsek Panarukan Dampingi Dinas Kesehatan Periksa Kesehatan PSK

Polres Situbondo – Tribratanews Situbondo, Bhabinkamtibmas Desa. Kilensari Bripka Jaya Firdaus  Polsek Panarukan melakukan pendampingan kepada UPT Kesehatan Kecamatan Panarukan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis kepada sebanyak 28 para Pekerja Seks Komersial (PSK) dilokalisasi Bandengan, Desa. Kilensari, Kecamatan. Panarukan, Rabu (19/12/2018)

pemeriksaan kesehatan terhadap para PSK di Desa. Kilensari Kecamatan. Panarukan ini dilakukan hampir tiap bulan, Karena langkah ini sebagai bentuk upaya pencegahan mewabahnya penyakit kelamin dan virus HIV/AIDS yang sangat rentan bagi warga yang ada dilokalisasi.

Tahap pemeriksaan awal yang dilakukan oleh Tim Medis Puskesmas Panarukan meliputi tes darah dan tes kesehatan kelamin. Jika ada yang terindikasi virus HIV/AIDS agar agar secepa di laporkan dan cepat rujuk untuk berobat ke rumah sakit.

Setelah menjalani tes kesehatan Bhabinkamtibmas Desa. Kilensari Bripka Jaya Firdaus  juga memberikan penyuluhan tentang Kamtibmas dan bahaya narkoba,
Dalam kegiatan penyuluhan tersebut para warga lokalisasi Bandengan diharapkan agar selalu tetap menjaga situasi Kamtibmas untuk tetap kondusif dan tidak menggunakan obat”an terlarang maupun Narkoba.
Serta mengingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungannya Serta apabila terjadi gangguan kamtibmas diharapkan segera malaporkan ke Polsek Panarukan sehingga bisa segera ditangani. (Polsek Panarukan)

%d blogger menyukai ini: